Post views: counter

Header Ads

Mudahkan Pasien, Ini yang Dilakukan RSU Insan Permata



BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGSEL ---
Rumah Sakit Umum (RSU) Insan Permata akan membuka poliklinik untuk memudahkan masyarakat dan mendukung tercapainya derajat kesehatan masyarakat di 2019. Nantinya, poliklinik ini akan melayani pasien pasien BPJS untuk faskes tingkat pertama.

Demikian dikatakan dr. Cucu Setiawan, pemilik RSU Insan Permata saat ditemui di ruang prakteknya di Jalan Bhayangkara, Pakujaya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Senin (22/10/2017).

“Pembangunan poliklinik ini merupakan wujud partisipasi kami dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat khususnya bagi masyarakat Serpong Utara dan sekitarnya,” katanya.

Lokasi poliklinik tersebut, lanjut dr. Cucu, tak jauh dari RSU Insan Permata, dan berdiri di atas lahan seluas 2000meter persegi dengan luas bangunan sekitar 360meter persegi, sisanya untuk lahan parkir dan area hijau. Nantinya, klinik ini akan melayani dokter umum, dokter gigi, dan persalinan.

“Kami sebenarnya jemput bola, supaya masyarakat bisa mendapat pelayanan kesehatan secara cepat, karena lokasinya tidak dilalui angkutan umum. Kami mengharapkan masyarakat bisa terbantu dengan kehadiran poliklinik ini,"  ujarnya.

dr. Cucu menjelaskan, proses pendirian klinik ini sudah pada tahap izin mendirikan bangunan. Dan pihaknya sudah empat bulan ini melalui proses perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Katanya saat ini tinggal menunggu rekomendasi dari Dinas Pekerjaan Umum (sekarang bernama Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan-red) yang sudah dua bulan belum ada kabar.

“Mudah-mudahan prose IMB nya cepat selesai, sehingga dalam enam bulan ke depan klinik bisa selesai dibangun. Sehingga masyarakat di sekitar  ini cepat mendapat pelayanan,” harapnya.

Dia menambahkan, sebelumnya RSU Insan Permata hanya bisa melayani rujukan pesien BPJS ibu dan anak, tapi saat ini RSU Insan Permata juga sedang melakukan pembaruan MoU (memorandum of understanding-red) dengan pihak BPJS mudah-mudahan November selesai prosesnya.

REPORTER : SUCIPTO
EDITOR : KARNOTO

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.