Post views: counter

Header Ads

Peringati Hari Jadi, Golkar Luncurkan Tagline Baru




BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.SERANG --- Momentum hari jadi dimanfaatkan Partai Golkar untuk meluncurkan tagline baru yaitu Golkar Sahabat Rakyat dari sebelumnya Suara Golkar, Suara Rakyat.

Jika dilihat dari tagline baru tersebut, Golkar lebih menitik beratkan pendekatan emosional ketimbang rasional. Makna Sahabat lebih dalam daripada teman atau keluarga.

Diperkirakan dengan tagline baru itu Golkar akan lebih banyak melakukan pendekatan persuasif dan menghindari gesekan konflik.

Dalam studi komunikasi pemasaran, tagline merupakan ruh sebuah produk dalam hal ini partai politik. Perubahan tagline juga pernah dilakukan sejumlah partai diantaranya Partai Keadilan Sejahtera mulai dari Bersih dan Peduli lalu diubah menjadi Bersih, Peduli dan Profesional.

Dan dimasa kepemimpinan Anis Matta diubah menjadi Cinta, Kerja dan Harmoni. Dan sekarang diubah kembali menjadi Berkhidmat untuk Rakyat.

Begitupun PDI Perjuangan, dari Partainya Wong Cilik menjadi Indonesia Bangkit. Perubahan tagline di Partai Golkar sebetulnya sudah muncul sejak ada konflik antara Aburizal Bakrie dengan Agung Laksono.

Kubu Agung Laksono sudah sempat mengubah tagline Golkar dari Suara Golkar, Suara Rakyat menjadi Suara Rakyat, Suara Golkar. Memang hanya pemindahan kata Rakyat dan Golkar namun hal itu sempat ramai karena dipakai kubu Agung Laksono untuk komunikasi pemasaran, terutama melalui billboard dan spanduk.

Golkar Kabupaten Serang Solidkan Struktur
Sementara itu, DPD Partai Golkar Kabupaten Serang memanfaatkan momentum hari jadi dengan mensolidkan struktur partai.

Informasi yang diperoleh BantenPerspektif, Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang, Fahmi Hakim akan menggelar syukuran hari jadi Golkar dengan memotong tumpeng dan tausiah dari ulama.

"Pagi-pagi kita ke Ciruas dan dilanjut ke Makam Pahlawan setelah itu silaturahmi pengurus dan para caleg serta tausiah," kata Fahmi.

Penulis : Karnoto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.