Post views: counter

Header Ads

Peternak Indonesia Akan Lakukan Konsolidasi




BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL --- Sebanyak 1.200 peternak dan pelaku usaha peternakan akan melakukan konsolidasi terkait kemajuan masalah ternak di Indonesia. Rencananya mereka akan menggelar Jambore Peternakan Nasional 2017 di Bumi Perkemahan dan Taman Wisata Cibubur, Jumat -Minggu, 22-24 September 2017

“Jambore Peternakan merupakan wadah konsolidasi antar pelaku usaha peternakan dalam mendukung program pembangunan peternakan dan kesehatan hewan,” kata Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, I Ketut Diarmita.

Jambore kali ini mengangkat tema ‘Masyarakat Sehat dan Cerdas dengan Protein Hewani’ dan ‘Bangga Menjadi Peternak Indonesia’ acara puncak pada Minggu, 24 September 2017 akan dihadiri Presiden Joko Widodo, yang sekaligus melakukan temu wicara dengan para peternak dan pelaku usaha peternakan.

Kontes Ternak Domba dan Kambing, serta Seni Ketangkasan Domba Garut akan langsung memperebutkan Piala Presiden. Selain itu juga akan diselenggarakan eksibisi ternak oleh peternak sapi, ayam lokal, itik, dan kelinci serta penghargaan ‘Anugerah Bakti Peternakan. “Kami berharap peternak agar melakukan pembenahan manajemen budidaya dan perbaikan teknis lainnya untuk menjadikan Indonesia sebagai sumber protein hewani.

Puncak kegiatan juga akan diisi dengan kegiatan makan bersama 100 ekor kambing guling yang diharapkan dapat menjadi rekor baru Museum Rekor Indonesia (MURI). “Para peternak sangat antusias mempersiapkan diri mengikuti acara ini dan bersilaturahim kembali dengan Presiden Jokowi,” kata Ketua Umum HPDKI Yudi Guntara Noor.

Berikut ini rangkaian  Jambore Peternakan Nasional 2017.

Kontes Ternak Domba dan Kambing, Seni Ketangkasan Domba Garut (23 September 2017).
Eksibisi ternak oleh peternak sapi, ayam lokal, itik, dan kelinci (24 September 2017).
Penghargaan Anugerah Bakti Peternakan dan Temu Wicara (24 September 2017).
Ekspo dan Pameran Peternakan menghadirkan industri pengolahan hasil peternakan, industri obat hewan, industri pakan, industri kerajinan hasil peternakan, perbankan, asuransi; serta Festival kuliner (22 – 24 September 2017).

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Silaturahmi Nasional Peternak (Silatnas) Kambing Domba dengan Menteri Pertanian (22 – 23 September 2017);
Pemecahan rekor MURI makan bersama 100 ekor kambing guling (24 September 2017).
Dalam acara Jambore Peternakan Nasional 2017 ini akan diserahkan Piala Presiden dan penghargaan Anugerah Bakti Peternakan.  Piala Presiden diberikan oleh Presiden RI kepada pemenang kontes Domba Garut (24 pemenang), Kambing Kaligesing (48 pemenang) dan seni ketangkasan Domba Garut (18 pemenang). Selain itu juga akan diberikan Anugerah Bakti Peternakan Tahun 2017 dalam bentuk tropi/piagam, dari Menteri Pertanian sebagai penghargaan kepada kelompok peternak (10 kelompok), Unit Pengolahan Hasil (UPH) peternakan (3  UPH), dan inseminator yang berprestasi (15 orang).

SUMBER: PRESS RELEASE
EDITOR: KARNOTO

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.