Header Ads

PKS dan PAN Tolak Perpanjangan Pansus Hak Angket KPK



BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL --- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Partai Amanat Nasional (PAN)  menolak diperpanjangnya masa tugas panitia khusus (Pansus) Hak Angket DPR RI terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini menegaskan bahwa pihaknya dari awal tidak setuju dengan adanya Pansus Hak Angket terhadap KPK‎. Hal itu pun diwujudkan fraksinya dengan tidak mengirimkan satu anggotanya ke dalam Pansus Hak Angket KPK.

"Yang jelas Fraksi PKS konsisten dari awal tidak setuju Pansus KPK. Kami tidak kirimkan anggota ke Pansus, maka kami tidak bertanggung jawah terhadap hasil Pansus," kata Jazuli di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkfili Hasan menyatakan, tidak setuju dengan wacana Pansus Hak Angket KPK yang ingin merevisi fungsi KPK hanya untuk pencegahan. Dia meminta DPR dan KPK untuk menujukkan diri kepada masyarakat sebagai lembaga yang baik.

“Pansus kalau betul-betul ingin memperkuat KPK kenapa ingin merevisi KPK hanya untuk pencegahan. Kalau kami nggak setuju KPK dilemahkan,” ungkap Zulkifli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/9/2017). Menurut Zulkifli, kedua lembaga (KPK dan DPR) harus sama-sama diperbaiki. 

Sumber : Press Release
Editor : Karnoto


BACA JUGA:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.