Post views: counter

Header Ads

Santri Diingatkan Perihal Resolusi Jihad KH Hasyim Asy'ari



BANTENPERSPEKTIF.COM, LEBAK --- Ribuan jamaah yang berasal dari santriawan/ santriawai, para ulama dan masyarakat memadati  halaman Kantor Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak dalam kegiatan Istigosah Akbar dalam memperingati Hari Santri Nasional 2017, Minggu (22/10/2017).

Acara yang digagas oleh PC GP Ansor Lebak dan PAC Ansor Malingping ini dihadiri  Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi, forkopimda, Anggota DPR RI Hj. Vivi Sumantri Jayaba, santri dan pimpinan pondok pesantren di Lebak.

Dalam sambutan, Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengingatkan jamaah tentang resolusi jihad KH Hasyim Asy'ari pada 22 Oktober 1945 bahwa sejak masa perjuangan, peran para ulama dan kyai khususnya santri di lingkungan pesantren, dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia, tak bisa diabaikan apalagi dihapuskan.

Untuk itu, kata dia,   para santri agar berevolusi dalam segi pola pikir yang tadinya para santri berfikir hanya sekadar mampu membaca Alquran dan kitab-kitab keagamaan. Namun para santri harus mampu meningkatkan sumber daya manusianya dalam segala bidang aspek kehidupan, ekonomi, politik, pemerintahan, keuangan dll.

"Sekarang santri tidak cukup hanya mampu membaca kitab saja, tetapi harus mampu meningkatkan SDM dan mengisi segala sektor kehidupan seperti pemerintahan agar mampu membuat kebijakan-kebijakan yang berlandaskan kesejahteraan dan kemanfaatan bagi umat," ungkap Ade.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa persaingan antar negara khususnya yang ingin merusak dan menghancurkan  Indonesia sudah tidak lagi perang dengan menggunakan senjata, namun dengan cara- cara seperti mengadu domba antar elemen masyarakat dan merusak sumber daya generasi muda bangsa dengan obat-obat terlarang seperti narkoba.

Sukanta, Camat Malingping menyampaikan terima makasih kepada seluruh elemen masyarakat khususnya PC GP Ansor Lebak yang telah menggagas acara Istogosah Akbar tersebut." Di Bumi Multatuli kita ini, Islam terus selalu kita kumandangkan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," jar Sukanta

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Lebak, Ade Bujhaerimi sekaligus ketua panitia acara Istogosah Akbar ini meminta kepada pemerintah agar para santri tidak hanya dihitung akan tetapi di perhitungkan. Istogosah Akbar dalam rangka Hari Santri Nasional 2017 dipimpin langsung oleh KH Abuya Muhtadi Pandeglang dan ribuan para jamaah melaksanakan Istogosah dengan khusu dan khidmat.

Sumber : Press Release Humas Lebak
Editor : Karnoto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.