Post views: counter

Header Ads

Tatu Chasanah Belum Puas, Apa Ya Kira-Kira?



BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB. SERANG --- Ratu Tatu Chasanah, Bupati Serang merasa belum puas kendati sudah ada peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) dari tahun 2015 sebesar 64, 61 poin menjadi 65,12 poin di tahun 2016.

“Besaran IPM masih perlu ditingkatkan, khususnya pada aspek pendidikan, kesehatan, infrastruktur, serta aspek daya beli,” ujar Tatu menanggapai pencapaian program pada perayaan HUT ke-491, Sabtu (8/10/2017). Diakui Tatu, saat ini  masih banyak permasalahan yang dihadapi Pemkab Serang, mulai pendidikan, kesehatan, ekonomi dan daya beli masyarakat.

Sementara itu, terkait masalah kemiskinan, Ketua DPD Partai Golkar Propinsi Banten ini juga mengakui bahwa jumlah penduduk miskin di Kabupaten Serang masih banyak dimana angka statistik  mencapai 294.541 jiwa. Sementara jumlah rumah tangga miskin mencapai 69.331 rumah tangga miskin (RTM). 

Untuk mengatasi masalah ini, Tatu mencoba berbagai program diantaranya rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) milik masyarakat miskin, pembangunan dan peningkatan kualitas sarana prasarana sanitasi lingkungan permukiman, dan pembangunan fasilitas pelayanan air bersih.

Terkait persoalan infrastruktur, Pemkab Serang telah melakukan pencapaian pembangunan jalan dengan kualitas beton, yakni sepanjang 85,183 kilometer pada 2015 menjadi 126,383 kilometer pada 2016. Tahun ini, pembangunan jalan bertambah menjadi 226,38 kilometer.

Sumber : Press Release
Editor : Karnoto


BACA JUGA:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.