Header Ads

Tercatat 7,75 Warga Banten Nganggur, Andika Harap Siswa Tangkap Bisnis Online



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) diharapkan mampu membaca peluang teknologi informasi agar dapat menciptakan lulusan yang mampu bersaing dalam bisnis yang mengandalkan koneksi internet atau berbasis online.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat membuka Launching Job Matching SMK di SMK 2 Kota Serang, Rabu (18/10/2017). Menurut Andika, perkembangan teknologi yang terus terjadi di era digital, membuat pemerintah khususnya instansi pendidikan seperti SMK mampu menjawab kebutuhan pasar diera globalisas.

"SMK bisa melihat peluang startup, jual beli onlibe, 125 juta orang ini berpotensi kedepan, kedepan SMK harus memiliki ini kewirausahaan," ujar Andika Hazrumy. "Matching Job ini seperti job fair, tapi ini khusus untuk SMK sesuai dengan jurusannya," katanya

Ditambahkan Andika, permasalahan pengangguran menjadi salah satu fokus utama yang harus diselesaikan diera kepemimpinan Wahidin Halim dan Andika Hazrimy, saat ini setidaknya 7,75 persen pengganguran tercatat di Provinsi Banten.

Padahal, ungkapnya ratusan perusahaan berada di Provinsi Banten yang mampu menampung tenaga kerja dan menekan angka pengangguran di Banten. "Artinya kan ada yang salah, kedepan kita aka tekankan ini, perusahaan harus mampu mengurangi pengangguran, formulasinya akan kita buat," ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut, Andika berharap melalui matching job dapat menekan angka pengangguran, sehingga siswa dapat mendapat pekerjaan sesuai dengan bidang studi yang mereka pelajari.

Sumber : Press Release
Editor : Karnoto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.