Header Ads

Bank Banten Klaim Telah Salurkan Kredit UMKM Rp 135 Miliar




BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Bank Banten mengklaim telah menyalurkan kredit untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebesar Rp 135 miliar kepada 1.400 pelaku UMKM Se-Banten.

 “Dengan jumlah potensi UMKM di wilayah Banten sebanyak lebih dari 108.000 pelaku usaha serta dengan dukungan para pemangku kepentingan khususnya pemerintah provinsi Banten, kami berharap program ini akan berjalan baik dan memakmurkan masyarakat Banten,” kata Direktur Bank Banten, Fahmi Bagus.

Menurutnya Kredit Usaha Bangun Banten akan dikembangkan di sentra UMKM yang berada di wilayah Banten, sebagai pilot project adalah Kantor Cabang BSD dan Kantor Cabang Palima, hal ini sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Banten berupa dukungan terhadap industri UMKM di wilayah Banten untuk meratakan pertumbuhan ekonomi baik di kota dan di pelosok desa dan sumbangsih Bank Banten membimbing para pelaku UMKM dalam sektor finansial untuk meningkatkan kualitas usaha.

Pada acara peluncuran Kredit Usaha Bangun Banten, juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk., dengan PT Tokopedia dalam hal Kemitraan Strategis pada bidang layanan teknologi kepada pelaku UMKM. Hadir dalam penandatanganan ini Senior Business Development Tokopedia Levana Tiyasa.

Berdasarkan data Bank Indonesia pada Februari 2017, penyaluran kredit UMKM tumbuh 10,17% (yoy) dengan nominal yang disalurkan mencapai Rp.34,78 Triliun atau 13,47% dari total kredit yang disalurkan di Provinsi Banten. “Kami optimis dengan diluncurkannya Produk UMKM di wilayah Banten dapat meningkatkan penyaluran Kredit Usaha Bangun Banten sesuai target yaitu sebesar Rp.300 Miliar,” jelas Fahmi.

Sumber | Press Release
Editor | Karnoto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.