Post views: counter

Header Ads

Billboard Vera Merajalela, Spanduk Ranta Apa Adanya



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Kekuatan finansial Vera Nurlaela, calon Wali Kota Serang tampaknya melebihi calon lainnya. Hal ini tampak dari billboard yang dipasang Vera di seluruh titik strategis di Kota Serang.

Pantauan BantenPerspektif.Com, billboard Vera hampir memenuhi semua titik strategis di Kota Serang terutama di jalan protokol dan jalan utama, mulai dari Pakupatan, Kemang, Ciceri, Cijawa, Kebon Jahe, Kepandean, Jalan Veteran termasuk jalan yang menuju ke Kawasan Pusat Pemerintahan Propinsi Banten di Curug.

Billboard tak hanya bergambar logo Partai Golkar, dimana Vera berasal, namun billboard Vera juga terdapat logo partai lain dan salah satunya adalah Partai Demokrat. Baru-baru ini Partai Demokrat memang telah memutuskan dukungan untuk Vera, tapi billboard bergambar Vera disertai logo Demokrat sudah terpasang sebelum ada keputusan tersebut.

Sementara itu, Calon Wali Kota Serang lainnya yaitu Ranta Soeharta tampak hanya mengandalkan spanduk dan banner kecil yang tersebar di perkampungan. Sekretaris Daerah (Sekda) Banten ini memang tak tampak billboard raksasa sebagaimana yang dilakukan Vera.

Dari penelusuran, biaya pemasangan billboard tidaklah kecil. Untuk pemasangan di lokasi strategis dan melintang di tengah di jalan bisa mencapai puluhan juta hanya untuk beberapa hari. Semakin lama dan strategis lokasi billboard maka biayanya akan semakin mahal.

Iklan outdoor merupakan salah satu cara berkomunikasi seseorang atau produk dalam konteks pilkada adalah sarana komunikasi antara calon kepala dareah dengan publik, Ada beberapa peranan penting komunikasi advertising, salah satunya adalah berfungsi sebagai sarana komunikasi dengan publik.

Penulis : Karnoto
Redaksi : BantenPerspektif

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.