Header Ads

Dibantu Ekonomi, Semangat Bu Sani Bangkit Lagi



BANTENPERSPEKTIF.COM, PANDEGLANG --- Semangat Sani, wanita desa yang tidak sempurna karena kaki kananya tidak ada kembali bangkit setelah Lembaga Amil Zakat (LAZ) Harfa Banten memberikan sejumlah bantuan, diantaranya bantuan ekonomi berupa modal usaha.

Dengan modal tersebut, Sani bisa membuka usaha berupa warung kecil di rumahnya. Dari usaha inilah wanita berusia 28 tahun ini bisa membantu ekonomi keluarga sampai sekarang. LAZ Harfa sendiri sudah lima tahun mendampingi Sani dalam merintis usahanya tersebut.

Ujian hidup warga Gunung Sunda, Desa Parigi, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang ini cukup berat. Terlahir di sebuah desa kecil dengan kondisi infrastruktur yang buruk karena berbatu dan terjal. Sani juga tidak sempat menamatkan sekolah dasar meski saat sekolah ia harus berjuang keras. Saat sekolah, Sani terpaksa harus merangkak hingga kakinya berdarah-darah akibat gesekan dengan batu dan pasir yang ia lalui.

Meskipun kaki kanannya tidak ada, namun Sani mampu menyelesaikan tugas rumah tangganya, seperti mencuci dan menyapu dilakukannya dengan baik. Wanita yang memiliki anak satu ini sekarang bisa berjalan dengan dua kaki setelah mendapatkan bantua kaki palsu dari LAZ Harfa Banten.

Lembaga yang beralamat di Ciwaru, Kota Serang, Propinsi Banten ini memang konsen dengan aksi kemanusiaana. Belum lama ini, LAZ Harfa pun mengirimkan relawan ke Bangladesh untuk membantu pengungsi Rohignya yang terusir dari Myanmar akibat konflik.

Sumber : Press Release
Editor : Karnoto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.