Header Ads

Dukungan Suami untuk Perempuan Berpolitik Penting



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Dukungan dari para suami terhadap para wanita yang berpolitik sangat penting agar perannya bisa optimal dalam politik.

Demikian dikatakan Muflihah Ibrahim, Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Propinsi Banten saat sambutan pada acara MoU antara KPP, Kaukus Perempuan Politik Indonesia dengan KPUD dan Panwas di gedung PKP RI, Pasar Rau, Kota Serang, Rabu (15/11/2017).

"Izin dan dukungan suami sangat penting diberikan kepada para perempuan politik," kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Ditambahkan Wakil Ketua DPRD Propinsi Banten ini, keterwakilan perempuan di parlemen Banten saat ini belum mencapai 30 persen. Untuk itu pada Pemilu 2019 nanti peran perempuan harus lebih maksimal agar bisa naik.

"Paling tidak Pemilu 2019 mencapai 20 persen kererwakilan perempuan di parlemen kalau toh tidak mencapai 30 persen," katanya.

Hadir dalam kesempatan itu, Encop Sofi, anggota DPRD Propinsi Banten, Nuraeni Wakil Ketua DPRD Banten, Ketua KPUD Banten Enan Nadia dan para perempuan yang konsen terhadap politik.

Sementara itu, Murniawati, Ketua Bidang Advokasi Perempuan Kaukus Perempuan Politik menuturkan, kaukus perempuan politik diharapkan bisa menjadi sarana membangun kesadaran kolektif terhadap perempuan untuk berpartisipasi dalam politik.

"Saya sih baru ya di kaukus perempuan politik, tapi dalam pandangan pribadi saya memang keterlibatan perempuan dalam politik penting untuk bisa memperjuangkan isu-isu perempuan," kata Alumnus Universitas Negeri Sebelas Maret, Solo, Jawa Tengah ini.

Penulis | Karnoto
Redaksi | BantenPerspektif

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.