Header Ads

Ei Nurul Khotimah Kemungkinan Gantikan Zulkifliemansyah



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Ei Nurul Khotimah, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kemungkinan besar akan gantikan posisi Zulkifliemansyah sebagai anggota DPR RI dari Dapil Kota/Kabupaten Serang dan Cilegon.

Zulkifli akan maju pada Pilkada Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai calon Gubernur pada Pilkada NTB 2018 mendatang. Saat Pemilu 2014 lalu, PKS mencalonkan Zulkifliemansyah dari Dapil 2 Banten yang meliputi Kabupaten/Kota Serang dan Cilegon.

Zul berhasil memperoleh suara sebanyak 38.966 bersama Caleg DPR RI lainnya yaitu Desmon J. Mahesa dari Partai Gerindra dengan 61.275 suara. Disusul Yayat Y.Biaro (Partai Golkar) dengan 31.668 suara, Yandri Susanto (PAN) dengan 77.964 suara, Ichsan Sulistio (PDIP) dengan suara 17.994 dan Kartika Yudhisti (PPP) dengan suara sebanyak 49.377.

Untuk PKS sendiri jumlah suara terbanyak kedua adalah Ei Nurul Khotimah. Pada pemilu 2009, Ei terpilih menjadi anggota DPRD Propinsi Banten dan sempat menjabat Wakil Ketua DPRD Banten menggantikan Irfan Maulidi.

Sesuai aturan yang ada, anggota DPRD atau DPR RI yang akan ikut maju calon kepala daerah maka diharuskan mengundurkan diri. Dengan demikian, Zul pun harus melepas posisinya di parlemen dan digantikan oleh caleg dengan suara terbanyak kedua di PKS.

Redaksi | BantenPerspektif

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.