Post views: counter

Header Ads

Jawara Brand di Jagad Digital Versi Trans N Co



BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA --- Jumlah pengguna internet di Indonesia telah mencapai 132,7 juta lebih. Potensialnya pasar di jagad maya ini membuat para brand ramai-ramai menyerbut pasar digital. Mulai dari brand baru sampai yang telah lama usianya, baik brand usaha mikro maupun brand yang berasal dari perusahaan raksasa.

Dalam research yang dilakukan TRAS N CO terdapat lima brand yang menjadi jawara di jagad digital. Kelima brand tersebut yaitu Pegadaian, Semen Padang, Oxone, Good Day, Confidence, Campina. Brand dengan popularitas tertinggi di dunia digital berpotensi memenangkan pasar dan jadi produk pilihan netizen.

Hal tersebut diutarakan Tri Raharjo Chairman TRAS N Co disela-sela acara Indonesia Digital Popular Brand Award di Hotel Ayana, Mid Plaza Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Kamis lalu (27/9/2017). Dalam kesempatan itu Tri juga mengatakan masuk ke pasar digital merupakan pilihan rasional bagi para brand yang menginginkan menjadi market leader di industrinya. Meski potensial, namun baru akan sukses jika dikelola dengan cerdas.

Kecerdasan ini menjadi penting karena memasuki pasar digital harus membutuhkan kreativitas inovasi, kapasitas dan kemampuan me-monetize keunggulan brand itu sendiri. Indonesia Digital Popular Brand Award sendiri diberikan kepada merek-merek dari berbagai kategori produk tertentu yang memenuhi 2 kriteria, pertama merek-merek yang memperoleh nilai popular minimal 10.000 google result dan minimal final index sebesar 10%.

Kopi God Daya merupakan kopi tanpa ampas pertama di Indonesia yang diluncurkan pada tahun 2000. Dan di tahun 2001 kopi yang diproduksi PT Santos Jaya Abadi ini melakukan terobosan pasar dengan memperkenalkan varian rasa yaitu Vanilla Latte, The Original, Chococinnno Carrebian Nur dan Coolin.

Sementara dalam strategi pemasarannya Good Day membidik pasar remaja dan usia muda. Jangan heran kalau dalam komunikasi pemasarannya, Good Day lebih fresh sesuai dengan karakter anak muda. Bahkan untuk menguatkan brandnya tersebut Good Day memberikan ruang khusus dengan menggelar event dan website khusus.

Strategi ini mirip dengan yang pernah dilakukan Teh Celup Sariwangi, dimana strategi soft selling lebih ditonjolkan yaitu dengan menghimpun berbagai cerita suami istri dan mereka dimaintance dengan berbagai cara.

Penulis : Karnoto
Redaksi : BantenPerspektif


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.