Post views: counter

Header Ads

Parlemen Kota Serang Sidak Pabrik Plastik di Taktakan


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Sejumlah anggota parlemen Kota Serang melakukan sidak ke sebuah pabrik pengelolaan plastik di Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang pada Senin (13/11/2017).

Anggota Komisi IV dan I tersebut melakukan sidak pasca menerima pengaduan dari masyarakat terkait pabrik milik CV, Thinkyling Group yang berdiri tujuh tahun tersebut. Diduga pabrik tersebut belum memiliki izin.

Tak hanya itu, keberadaan pabrik tersebut juga dikeluhkan warga karena menimbulkan pencemaran lingkungan di sekiar lokasi pabrik. Menurut Wahyu Papar Romadoni, salah seorang anggota parlemen, pihaknya hanya melakukan sidah untuk mempertanyakan masalah perizinan pabrik tersebut.

"Masalah lingkungan dan kita cuma sidak terkait masalah izinya saja," kata Papat. Rencananya, DPRD Kota Serang akan meminta penjelasan kepada dinas terkait untuk mengetahui masalah pendirian pabrik tersebut.

Pada bagian lain, Than Tyo mengaku selama ini pihaknya membuang limbah plastik ke saluran irigasi untuk limbah cair sedangkan limbah padat dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong Taktakan, Kota Serang.

Penulis : Karnoto



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.