Post views: counter

Header Ads

Pilkada Kota Serang, PAN Masih Wait and See



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Partai Amanat Nasional (PAN) sampai saat ini masih wait and see, artinya masih melihat dinamika politik menjelang Pilkada Kota Serang 2018. Meski sudah ada beberapa calon Wali Kota Serang yang sempat melamar ke PAN, tapi sampai detik ini PAN belum memutuskan calonya.

"Kita masih wait and see, tunggu saja nanti ada waktunya PAN akan umumkan," kata Ketua DPW PAN Propinsi Banten saat dimintai tanggapan terkait calon yang akan diusung pada Pilkada Kota Serang 2018.

Dari rekam jejak  PAN pada Pilkada Kota Serang, partai berlambang matahari terbit ini pernah mengusung kader sendiri berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yaitu saat mencalonkan Ade Muclas Syarief yang merupakan kader PAN berpasangan dengan Juheni M Rois, salah seorang kader PKS pada Pilkada 2008.

Dan pada tahun 2013 PAN tidak berkoalisi dengan PKS, namun PAN mengusung Wahyudin Djahidi berpasangan dengan Iip Fariudin (kader PAN) berkoalisi dengan sejumlah partai, diantaranya Partai Hanura.

Apakah PAN dan PKS akan kembali mengulang kemesraanya dengan berkoalisi lagi atau justru menjadi lawan kompetisi dalam Pilkada Kota Serang 2018? Hasilnya belum bisa diketahui karena sampai sekarang PAN belum mengumumkan secara resmi siapa calon yang akan diusung, sementara PKS jauh-jauh hari sudah mengumumkan bahwa partai tersebut mengusung Ranta Soeharta.

Redaksi : BantenPerspektif.Com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.