Post views: counter

Header Ads

Relawan Bulan Sabit Merah Banten Jadi Teladan



BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.SERANG --- Relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Banten terpilih menjadi relawan teladan kedua nasional. Informasi tersebuta diperoleh saat pengumuman pada acara Musyawarah Nasional dan Musyawarah Kerja Nasional BSMI di Hotel Mesra, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (18/11/2017).

Para delegasi yang hadir berjumlah sebanyak 103 orang dari 9 provinsi dan 32 kabupaten dan kota Se-Indonesia. Kegiatan Munas dan Mukernas ini berlangsung selama 3 hari yaitu dari 17 - 19 November 2017. Munas ini merupakan Munas ke 3 dan Mukernas ke 7.

Munas diadakan setiap 5 tahun sekali sedangkan Mukernas setiap 3 tahun sekali.
Kegiatan para delegasi selama 3 hari tersebut diisi dengan mengikuti Workshop Jurnalistik Kemanusiaan dan Press Release, Workshop Digital Corporate Marketing, Workshop Injeksi Intraartikuler ,  Workshop Penyembuhan Luka Diabetes, Sidang MPA.

Selain itu, digelar juga Seminar Nasional tentang The Miracle Breast Feeding , olah raga bersama masyarakat Samarinda sebagai sosilaisasi lambang BSMI dan orasi kemanusiaan yang disampaikan oleh dr. Waliyullah dari Bangladesh dan Chit ko koo dari Myanmar.

Selain itu, BSMI juga menyalurkan bantuan satu unit ambulan untuk Rohingya yang diserahkan kepada dr. Waliyullah yang berasal dari Bangladesh untuk penanganan pasien di pengungsian.

 “BSMI sudah tersebar di 130 kabupaten kota di Indonesia. Kami bukan teroris , kami hanya bergerak di bidang kemanusiaan. Kami tidak membentuk relawan , kami menumbuhkan relawan” ujar Dr.dr.Basuki Supartono, Sp.OT,FICS,MARS  dalam sambutannya.

Menurutnya, menjadi seorang relawan itu ibadah, yaitu aktualisasi diri sebagai muslim yang bermanfaat untuk orang lain. "Rasulullah pun yang pertama kali gerakannya yaitu gerakan sosial untuk peduli terhadap orang lain dan itu merupakan Jati diri muslim yang tidak hanya sekedar dakwah.” ujar Hengky Suryo Winoto, relawan teladan asal Banten sekaligus Sekretaris BSMI Provinsi Banten.

“Saya terharu dan bangga melihat Ust.Hengky yang memang saya lihat kiprahnya sangat luar biasa. Semangatnya tidak pernah redup. Mengikuti Munas dan Mukernas dengan penuh antusias walaupun kakinya belum pulih total. Salam tangguh untuk para relawan” ujar Annisa, Relawan BSMI dari Kabupaten Serang.

Sumber | Press Release
Editor | Karnoto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.