Header Ads

Rina Rose Dinilai Sombong



BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA --- Ustad Abdul Somad, Da'i yang ceramahnya selalu dihadiri ribuan jamaah mendapat "serangan" udara dari sejumlah orang pasca ia mengatakan "pesek". Kata pesek itu disampaikan Abdul Somad saat dimintai tanggapan perihal Rina Rose yang melepas hijabnya beberapa waktu lalu.

Ustad Abdul Somad pun kembali memberikan alasannya. Dalam video ceramahnya yang tersebar di youtube. Da'i alumnus salah satu kampus di Maroko ini menjelaskan, ada pernyataan Rina Rose yang dinilai melecehkan Agama. "Kalau sudah baik seperti ini buat apa Agama,"  itu salah satu penggalan kalimat Rina Rose yang di sosial media.

Penggalan kalimat itu ditulis Rina saat ia berkunjung ke Jepang dan melihat kedisplinan serta kebersihan orang Jepang. Rina kagum dan menulis kalimat seperti diatas. Sayangnya Rina tak berpikir lebih dalam perihal keterkaitan Agama dengan perilaku disiplin dan kebersihan.

Ia tampaknya belum mempelajari Islam lebih dalam, padahal kalau dalam dan berpegang teguh dia akan tahu bagaimana Islam bicara kebersihan dan kedisplinan. Hal inilah yang dinilai Ustad Abdul Somad melecehkan Agama.

"Sombong di depan orang sombong itu sodakoh," kata Abdul Somad seraya menyampaikan dalilnya. Banjir dukungan pun mengalir kepada Abdul Somad, terutama para netizen yang selama ini mengikuti ceramahnya.

Abdul Somad merupakan Da'i yang tergolong cerdas. Ia menyampaikan ceramah tak sekadar lucu, tapi juga tegas. Lucunya gaya ceramah Abdul Somad diminati kelas menengah muslim karena tetap memberikan makna.

Redaksi : BantenPerspektif.
Diolah Dari Berbagai Sumber

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.