Post views: counter

Header Ads

Tes Kompetensi Non PNS di Tangsel Gaduh



BANTENPERSPEKTIF.COM, PAMULANG -- Pelaksanaan tes kompetensi bagi tenaga non PNS di lingkungan pemerintah Kota Tangerang Selatan berlangsung gaduh, Selasa (14/11)2017). Penyebabnya, para peserta tidak bisa membuka dan mengerjakan soal-soal tes di aplikasi handphone (HP) karena jaringan internet yang disediakan panitia tidak bisa diakses.

Tes kompetensi yang diselenggarakan di gedung UTCC (universitas terbuka convention center) kampus Universitas Terbuka Pamulang ini diikuti sekitar 4.000 pegawai berasal dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Tes kompetensi dibagi menjadi tiga sesi. Pada sesi pertama diikuti 1.750 orang, berasal dari 27 SKPD termasuk pegawai honorer dari Sekretariat DPRD Kota Tangsel.

Berdasarkan pantauan www.bantenperspektif.com, sambungan internet yang disediakan panitia banyak yang tidak terkoneksi dengan handphone android peserta. Terlihat, sebagian besar peserta tidak bisa masuk ke dalam aplikasi sehingga tidak bisa mengerjakan soal sampai waktu yang disediakan habis.

Hal itu cukup membuat panik peserta tes. Seperti yang diakui Imam Santoso, pegawai honorer dari Sekretariat DPRD Kota Tangsel. Menurutnya, sejak pukul 09.00 hingga pukul 11.30 WIB dia dan peserta tes lainnya tidak bisa mengerjakan soal ujian yang sudah tersedia di HP nya karena tidak bisa mengakses internet.

"Semua jadi kacau, kita lelah  hanya untuk menunggu HP kita bisa terkoneksi internet, tapi sia-sia saja." ujarnya kesal. Hal sama juga dialami oleh ribuan peserta tes lainnya. Hingga akhirnya sekitar pukul 11.30 panitia melalui pengeras suara memberikan keputusan bahwa pelaksanaan tes uji kompetensi pegawai non PNS di lingkungan Pemkot Tangsel dijadwal ulang. Dan pelaksanaannya akan diselenggaran di masing-masing SKPD.

"Kita akan menjadwal ulang tes kompetensi non PNS ke masing-masing SKPD," kata Appgraid, Kepala Bidang Pembinaan pada BKPP (badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan) Kota Tangsel. Sri Juli Rahayu, Sekretaris BKPP Kota Tangsel menambahkan, tes kompetensi dasar untuk pegawai honorer di lingkungan Pemkot Tangsel adalah untuk meningkatkan kualitas dalam pelayanan publik.

Reporter : Sucipto
Editor : Karnoto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.