Post views: counter

Header Ads

Bedah Buku "Semua Bisa Kuliah"



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG ---  Dalam rangka Ummul Fikroh Festival (UFF) tahun 2017, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten menggelar bedah buku "Semua Bisa Kuliah" di Aula Utama UIN SMH Banten, Kamis (21/12/2017).

Buku tersebut merupakan karya  Mujang Kurnia. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta pelajar dan juga mahasiswa dari berbagai sekolah dan universitas yang ada di Banten.

Nasrudin, dosen muda di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) sekaligus alumni dari UIN SMH Banten hadir sebagai pembedah buku yang sarat akan motivasi tersebut.

Mujang Kurnia, penulis buku mengatakan, sejatinya tidak ada alasan bagi siapa saja untuk tidak kuliah, baik berasal dari keluarga tidak mampu ataupun mampu. Semuanya bisa kuliah, baik dengan beasiswa, tanpa beasiswa maupun tanpa biaya orang tua.

“kenapa kita harus kuliah? Selain karena hukumnya wajib, juga kita punya tanggung jawab untuk menyelamatkan negeri ini yang melimpah ruah kekayaannya," katanya.

Sementara Nasrudin sebagai pembedah mengatakan, buku ini layak dibaca, baik oleh mahasiswa terlebih oleh para siswa yang sedang duduk di bangku sekolah.

“Buku ini sangat menarik, bahasanya ringan, penuh kisah inspiratif dan juga nasihat-nasihatnya sangat dibutuhkan oleh semua orang," katanya.

Bersamaan dengan acara ini, LDK Ummul Fikroh UIN SMH Banten juga melaunching buku Antologi Essay yang ditulis oleh para pengurus dan anggota LDK.

Sumber : Press Release
Editor : Karnoto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.