Header Ads

Iti Octavia Harus Bawa Lebak "Lari"



BANTENPERSPEKTIF.COM, LEBAK --- Usia 189 tahun untuk suatu daerah sudahlah cukup untuk bisa "lari" dari ketertinggalan dengan daerah lain.

Demikian pesan anggota DPRD Propinsi Banten dari daerah pemilihan Lebak kepada Bupati Lebak, Iti Octavia. Pesan ini disampaikan bersamaan dengan peringatan hari lahit Lebak pada 3 Desember 2017.

"Usia 189 tahun Lebak harus menjadi momentum untuk memajukan kesejahteraan umum masyarakat," kata Ade.

Dengan jumlah  28 kecamatan, 340 desa dan jumlah penduduk 1.2 juta jiwa menjadi potensi bagi Lebak untuk bisa "lari" mengejar ketertinggalan.

Menurut anggota Badan Anggaran DPRD Banten ini, Pemkab harus bergerak lebih maju untuk melepaskan status daerah yang selama ini lebih banyak tidak enak didengar.

"Saya berharap Bupati Lebak mulai melihat secara detail terhadap masalah-masalah yang perlu diselesaikan secara cermat dan seksama, seperti persoalan infrastuktur jalan, jembatan dan pendidikan," jelas mantan aktivis 99 ini.

Ditambahkan Ade, pengetahuan detail masalah dan program adalah bagian penting yang tidak bisa dianggap remeh.

" Kenapa begitu ? Karena Lebak salah satu daerah yang ada di Propinsi Banten dengan karakteristik demografi yang berbeda  ketimbang daerah lainnya. Dengan hamparan gunung dan dataran tinggi banyak kampung-kampung yang masih terisolir, aksesibilitasnya rendah karena ini disebabkan oleh minimnya infrastuktur jalan yang cukup layak," terangnya.

Masih menurut Ade, dirinya mengajak Bupati Lebak agar memulai memastikan setiap jengkal kebijakannya tidak meleset dan selalu tercapai disetiap tahun anggarannya. Selain itu, bupati mau memastikan kembali bahwa kondisi jalan-jalan yang menuju pelosok-pelosok dalam keadaan yang cukup baik dan layak," kata Ade.

Tentu saja, kata dia, semua ini perlu langkah inovasi dari para pemangku kebijakan di Lebak untuk juga segera memperbaiki arah kebijakan pendapatannya karena dengan begitu bisa segera memperbaiki arah kebijakan belanja nya.

"Saya ucapkan selamat untuk hari jadi Kabupaten Lebak yang ke 189. Semoga Lebak semakin baik tingkat kesejahteraan umumnya," tutup Ade.


Sumber | Press Release
Editor |

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.