Header Ads

Diskusi Pemilu 2019, Peran dan Peluang Politisi Perempuan



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Pelan tapi pasti sejumlah perempuan mulai memasuki gelanggang politik, khususnya parlemen. Pada Pemilu 2019, sejumlah partai telah memberi kesempatan kepada para perempuan untuk kembali berlaga merebut kursi parlemen.

Sejauhmana politisi perempuan memiliki keyakinan untuk bisa memenangkan kompetisi dalam merebut kursi parlemen? Dan sejauhmana pula peran mereka yang selama ini sudah masuk ke gelanggan parlemen?

Untuk membahas hal tersebut, kami dari Divisi Riset and Development BantenPerspektif berencana akan menggelar Diskusi Pemilu 2019 " Peran dan Peluang Perempuan di Parlemen". Rencananya diskusi ini akan mengundang sejumlah narasumber para politisi perempuan, baik yang telah duduk di parlemen maupun yang baru akan maju pada Pemilu 2019.

Pembicara yang akan diundang yaitu Muflihah Ibrahim (Politisi PPP) sekaligus Wakil Ketua DPRD Propinsi Banten, Encop Sofia (Parlemen Banten dari Gerindra), Yemmelia (Bakal Caleg DPR RI dari PKS), Ella Sivlia (Bakal Caleg DPRD Banten dari PAN), Maryanih (Bakal Caleg DPRD Kabupaten Serang dari Golkar), Rini Soraya (Bakal Caleg DPRD Banten dari Perindo).

Acara yang akan diselenggarakan pada Kamis, 11 Januari 2018 ini akan dimoderatori oleh Ilham Mustofa (Riset and Development BantenPerspektif). Acara akan digelar pada pukul 09.00 sampai dengan 13.00 WIB di Gedung DPRD Provinsi Banten.

Acara ini akan mengundan peserta dari berbagai komponen perempuan, mulai para caleg dari partai, mahasiswa, ormas perempuan, komunitas perempuan termasuk para pelajar yang akan menjadi pemilih pemula.  (KNT)
Diberdayakan oleh Blogger.