Header Ads

Ketika Dimyati Pakai Jas PKS



BANTENPERSPEKTIF.COM, PANDEGLANG --- Nama Dimyati Natakusumah di Provinsi Banten tidaklah asing. Sejumlah jabatan bergengsi pernah ia duduki.

Istri Sekretaris Partai Demokrat Provinsi Banten, Irna Narulita ini adalah anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pernah menjadi Bupati Pandeglang yang kini dijabat oleh sang istri.

Kini, Dimyati telah berganti jas dari hijau ke putih. Ia dicalonkan menjadi Caleg DPR RI Dapil Banten 1 yang meliputi Kabupaten Pandeglang dan Lebak dari Partai Keadilan Sejahtera.

Jika melihat hubungan Dimyati dengan PKS selama ini memang terjalin mesra. Saat istrinya mencalonkan Bupati Pandeglang, PKS menjadi salah satu partai pengusung.

Dimyati juga diam-diam kepincut dengan PKS sejak lama, yaitu sejak masih bernama Partai Keadilan (PK).

Dan di DPR RI saat Ketua Majelis Syuro PKS menjadi Menteri Sosial RI, Dimyati juga pernah menjadi mitranya.

Apakah Dimyati akan all out mensuport kemenangan PKS? Hal ini menjadi tandatanya mengingat istrinya, Irna Narulita beda partai.

Jika Dimyati menjadi Caleg PKS, istrinya merupakan Sekretaris DPW Partai Demokrat Provinsi Banten. Padahal dalam Pemilu 2019 mendatang PKS dan Demokrat memiliki caleg yang berbeda.

Sebagai Sekretaris Demokrat, Irna tentu akan dituntut untuk bisa memenangkan Demokrat, sementara sisi lain suaminya berasal dari beda partai.

Dimyati sendiri menegaskan bahwa dirinya akan bekerja keras agar PKS di Dapil Banten 1 bisa mendapatkan kursi.

Tak hanya itu, Dimyati juga menjanjikan kemenangan bagi PKS di Dapil Banten 1 bahkan di Banten secara menyeluruh.

Apa yang disampaikan Dimyati tentu akan diuji pada Pemilu 2019. Jika PKS berhasil mendapatkan kursi untuk DPR RI maka janji Dimyati benar.

Namun jika kehadiran Dimyati tidak berhasil merebut kursi DPR RI maka masuknya Dimyati ke PKS pasti akan menjadi tanda tanya besar. (KNT)
Diberdayakan oleh Blogger.