Header Ads

Klaim Perlindangan Anak Baik, Pemprov Banten Pede





BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengklaim perlindungan anak di Banten untuk tingkat nasional bagus. Pemprov pun pede bahwa akan bisa menjamin perlingundan khusus anak.

Klaim ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Banten saat menggelar rapat evaluasi peningkatan perlingundan anak bersama dengan sejumlah dinas dan instansi terkait di ruang rapat Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten, Rabu (29/11/2017) lalu.

Seperti dilansir dalam press release yang diupload di website resmi Pemprov Banten, Kepala Bidang DP3AKKB Provinsi Banten, Erminiwati, mengungkapkan,  tahun 2017 ini pihaknya telah melaksanakan berbagai program untuk melakukan peningkatan perlindungan terhadap anak.

Dan salah satu yang dibanggakan adalah program Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PA TBM). Menurutnya, PA TBM ini dibentuk oleh masyarakat di desa-desa/kelurahan secara partisipatif.

"Melalui PA TBM ini masyarakat dapat bersama-sama melindungi anak. Di Banten sudah ada di 54 kelurahan, di tingkat nasional Banten sudah cukup bagus," ujarnya. Selain PA TBM, Erminiwati juga menyampaikan kalau pihaknya telah menyusun sistem data dan informasi anak.

Sayangnya dalam press release tersebut tidak dijelaskan berapa kasus yang menimpa anak - anak di Banten sehingga masyarakat bisa tahu. Dalam Peraturan Gubernur Banaten Nomor 10 tahun 2016, penanganan persoalan anak juga melibatkan semua dinas dan instansi di Banten dengan harapan penanganannya akan lebih maksimal. (PR/KN)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.