Header Ads

Ngopi Politik di Rumah Sopwan, Politisi Gerindra



Halaman rumahnya sengaja dibuat luas, lebih luas daripada rumahnya. Rupanya sengaja dibuat seperti itu karena setiap hari "digeruduk" warga dari berbagai desa.

Sabtu (9/12/2017) malam BantenPerspektif berkesempatan ngopi di kediamannya di Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Saat datang anggota DPRD Propinsi Banten ini sedang duduk di teras dengan sejumlah warga. Sarjana Hukum ini mengenakan peci, kemeja dan celana putih.

Di meja kecil tampak secangkir kopi dan buah - buahan. Tampak terjadi perbincangan antara Sopwan dan warga yang bersilaturahim.

Dari obrolannya lebih banyak soal Agama. "Jangan pernah berdoa dengan "ngebanting", karena saya punya pengalaman dan timbulnya tidak baik untuk kita," ujar Sopwan.

Kami sempat menanyakan perihal  Pemilu 2019, namun sepertinya Sopwan santai dan lebih suka saat diajak ngobrol seputar Agama.

"Santai aja Mas, saya mah mengalir saja," ujar Sopwan dengan santai. Tak lama kemudian, sekira 30 an anak-anak muda datang dengan kendaraan motor.

Rupanya mereka berasal dari daerah Kabupaten Serang bagian timur, seperti Carenang, Kragilan dan Pontang. Sopwan menuturkan jika rumahnya tak pernah sepi dari warga.

"Saya kalau ada di rumah tak pernah menolak tamu. Saat ada warga yang ngasih kabar mau ke rumah saya bilang saja silahkan," tutur Sopwan.

Para pemuda itu pun menyalami Sopwan sambil membungkuk sebagai tanda hormat. Kembali terjadi percakapan dengan anak-anak muda itu sebelum akhirnya makan bersama di halaman rumah.

Terlihat Sopwan pun membaur dengan mereka dan makan bersama. Tampak ikan bakar, lalapan berjejer di sebuah meja yang telah disediakan asisten rumah tangganya.

Ia pun menuturkan kalau ada beberapa asisten rumah tangga yang sudah bekerja selama belasan tahun. "Ada loh Mas Asiaten Rumah Tangga saya yang sudah ngikut saat  sendiri sampai menikah tetap bantu saya di rumah. Alhamdulillah," kata Sopwan.

Malam saat ini memang cerah, terlihat klap klip bintang di langit. Suasana halaman rumahnya memang asri, karena dikelilingi berbagai jenis tanaman.

Menurutnya, penataan taman rumahnya merupakan hasil desain istrinya yang hobi dan bisnis tanaman. "Tanaman ini kerjaan istri, karena istri memang bisnis tanaman, katanya.

Sempat beberapa pemuda kami tanya  perihal peluang Sopwan terpilih kembali pada Pemilu 2019. Mereka mengatakan suara Sopwan aman dan solid.

"Pak Haji mah Insya Allah aman, karena sama warga ga berjarak. Jadi kitanya juga enak ga canggung," kata salah seorang warga. (WNR/KNT).
Diberdayakan oleh Blogger.