Post views: counter

Header Ads

Operasi Lilin Dimulai 23 Desember 2017



BANTENPERSPEKTIF.COM, LEBAK --- Bupati Lebak  Iti Octavia Jayabaya didampingi Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Forkopimda dan jajarannya menghadiri acara Apel Gelar Pasukan Keamanan Operasi Lilin Tahun 2017 di Alun-Alun Kota Rangkasbitung, Lebak, Jumat (22/12/2017)

Bupati mengatakan,  Apel Gelar Pasukan dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya.

Selain itu, apel ini juga untuk melihat keterpaduan antar unsur lintas sektoral guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang dan sesudah perayaan natal dan perayaan pergantian tahun yang bersamaan dengan libur sekolah.

"Perayaan natal, tahun baru dan libur sekolah merupakan saat yang dinantikan oleh masyarakat diseluruh penjuru dunia, dengan penuh kebahagian dan suka cita dan diharapkan dapat terselenggara dengan aman, nyaman dan lancar dan menjadi tugas kita sebagai aparat keamanan untuk memenuhinya," ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, beberapa ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang perlu di antisipasi adalah masih adanya potensi serangan teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam,  ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat.

"Gabungan personel ini hendaknya dapat menjamin Kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur natal dan tahun baru khususnya di tempat-tempat ibadah, jalan-jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, pusat perbelanjaan serta fasilitas transportasi yang akan digunakan seperti terminal bus, statsiun kereta api, pelabuhan dan bandara"," pungkas Bupati.

Operasi Lilin Tahun 2017 akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018 dengan melibatkan 170.304 personel yang terdiri atas 90.057 personel polri, 20.070 personel TNI, dan 60.177 personel dari instansi terkait beserta komponen masyarakat lainnya dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung dengan kegaitan intelejen dan penegakan hukum.

Sebelum gelar pasukan Operasi Lilin 2017 ini dilaksanakan, Polri didukung oleh TNI serta stakeHolder lainnya dalam hal inI  Kemenhub, Kemenpupera, Kemenkes, Pertamina dan Jasa Marga telah melaksanakan rapat koordinasi untuk menjamin kelancaran arus mudik.

Sumber :Press Release
Editor : Karnoto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.