Header Ads

PKS Banten Mulai Latih "Jurus" Politik ke Kader Muda



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Pemilu 2019 dalam hitungan bulan lagi, sejumlah partai pun mulai pasang "kuda-kuda". Salah satunya adalah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Propinsi Banten.

Partai dakwah ini akan mengumpulkan ribuan kader muda Se-Banten di salah satu pantai di Kabupaten Pandeglang, Banten. Mereka adalah kader - kader muda PKS yang tersebar di delapan kabupaten dan kota di Banten.

Acara yang dikemas dalam bentuk perkemahan tersebut akan digelar pada pertengahan pekan kedua Desember 2017. Dari press release yang dikirimkan Bidang Humas DPW PKS Banten, target peserta kurang lebih 2.000 kader muda.

"Acara ini sebetulnya sih rutin karena Kemah Bakti Nusantara (Kembara) menjadi bagian program PKS," kata Yoga Utama, Kepala Bidang Humas DPW PKS Banten.

Menurutnya, Kembara Kader Muda 2017 merupakan program yang dilaksanakan secara outdoor. Terkadang di pantau, laut dan gunung. "Tujuannya supaya kami memiliki daya tahan dan menjadi kader tangguh," kata Yoga.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Banten Miptahudin mengatakan, acara kemah menjadi program wajib bagai para kader PKS, tanpa terkecuali kader yang lama.

"Semua kader PKS memang diharuskan mengikuti kemah, sesuai dengan peruntukan para kader," kata anggota DPRD Banten ini.

Mantan Dekan Universitas Muhammadiah Jakarta ini menuturkan, diharapkan dengan kegiatan outdoor akan membentuk kader yang lebih matang, dewasa dan tahan uji terhadap dinamika politik.

"Perkemahan akan membentuk kader yang bertanggungjawab, solid dan peduli terhadap lingkungan," kata pria yang pernah aktif di organisasi Muhammadiah ini.

Penulis | Karnoto
Redaksi | BantenPerspektif
Diberdayakan oleh Blogger.