Header Ads

"Rujak" Ala Fadli Zon dan Fahri Hamzah di ILC TVOne




BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA --- Istilah "rujak" menjadi tenar di sosial media pasca tayangan di Indonesia Lawyers Club Selasa kemarin. Dalam acara tersebut hadir seorang yang kontroversial Abu Janda dan koleganya, Felix Siauw, mualaf yang kini rajin berdakwah.

Istilah rujak kali pertama dipakai oleh Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon di sosial medianya. Lalu dikutip dan ditulis ulang oleh rekannya Fahi Hamzah yang juga Wakil Ketua DPR RI dari PKS. Keduanya memang hadir dalam acara tersebut dan sempat memberikan beberapa argumentasinya.

Meskipun tidak menyatakan secara jelas istilah rujak dalam statusnya, namun istilah tersebut menjadi tenar di sosmed dan diviralkan oleh netizen dengan link sosok Abu Janda yang tampil "kedodoran" saat adu data dan ilmiah dengan Ustadz Felix.

Adu data membuat Abu Janda seperti mati kutu. Bahkan saat ia menyatakan bahwa argumentasi Felix soal hadist tidak berlaku lagi karena menurut dia hadist tersebut ada setelah 200 tahun Nabi Muhammad SAW wafat.

Abu Janda kembali "dirujak" oleh Mahfudz MD yang mengatakan bahwa apa yang dikatakan Abu Janda tidaklah benar dan bertentangan dengan yang diyakini Nahdlatul Ulama. Perihal ini seorang netizen juga menyindir.

"Hadist kok setelah Rasulullah wafat, mana ada hadist bisa muncul setelah Rasulullah Saw wafat," kata netizen. Pasca acara tersebut, Abu Janda jadi bahan "rujakan" netizen. (DBS/KNT)
Diberdayakan oleh Blogger.