Header Ads

Yemmelia Jadi Energi Baru PKS



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Munculnya nama Yemmelia dalam daftar Bakal Calon Legislatif DPR RI menambah amunisi bagi PKS dalam menghadapi Pemilu 2019 di Banten, khususnya Dapil Banten 2.

Selain jejaring dari keluarga Minang di Serang dan Cilegon, Yemmelia juga aktif menjadi penasehat  para pedagang kaki lima. Tak hanya itu, ia juga memiliki jejaring di pondok pesantren.

Ketua Ikatan Keluarga Minang Provinsi Banten ini cukup lama berkarir di birokrat. Terakhir ia menjabat sebagai Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Provinsi Banten.

Ia sempat mau maju ke Pilkada Gubernur Banten. Sayang, kerja kerasnya berbuah pahit karena Dimyati Natakusumah mengundurkan diri secara sepihak.

Bukan Yemmelia namanya kalau tak selalu optimistis. Usai tak bekerja di Pemprov Banten, Yemmelia pun merintis bisnis pada sektor jasa keuangan.

Dinilai memiliki daya tarik dan memiliki jejaring luas, sejumlah partaipun berusaha mengajaknya masuk ke partai, termasuk PKS.

Tak hanya partai, diketahui sejumlah nama calon Wali Kota Serang pernah mendekati Yemmelia untuk mendampingi pada Pilkasa Kota Serang 2018.

Setelah melakukan perenungan dan berbagai pertimbangan, Yemmelia memilih PKS untuk karir politiknya. Ia terdaftar sebagai bakal Caleg DPR RI dari Dapil Banten dua yang meliputi, Kabupaten Serang, Kota Serang dan Cilegon.

Konsep Pendidikan Keluarga
"Saat masih bekerja di Pemprov Banten saya tak pernah memfasilitasi anak anak saya untuk masuk menjadi pegawai," kata Yemmelia.

Perkataan Yemmelia dibuktikan dengan karir kedua puterinya yang sampai sekarang meniti karir di luar lembaga pemerintahan.

Puteri pertamanya adalah alumnus Universitas Gadjah Mada, Jogjakarta dan bekerja di perusahaan swasta di Jakarta. Sedangkan puteri keduanya adalah psikolog.

"Saya tanamkan kepada anak-anak untuk bekerja keras, jangan andalkan orangtua meskipun mampu," kata Yemmelia. (WDN/KNT).


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.