Post views: counter

Header Ads

Youtube Kerahkan 10.000 Karyawan Awasi Video Bermasalah




BANTENPERSPEKTIF.COM, NEW YORK — Sebanyak 10.000 karyawan akan dikerahkan oleh Youtube dengan tugas khusus yaitu menghentikan unggahan video yang melanggar kebijakan. Dan salah satunya adalah perihal ujaran kebencian.

Seperti dilansir VOA Indonesia, CEO Youtube, Susan Wojcicki mengaku menemukan sejumlah konten bermasalah seperti mengeksplotasi layanan milik Google untuk hal - hal menyesatkan, mengganggu dan mencelakai.

Wojcicki mengatakan YouTube akan menggunakan teknologi untuk menandai video-video "bermasalah" atau komentar-komentar yang menunjukkan ujaran kebencian atau melukai anak-anak. Fitur ini sudah digunakan untuk menghapus video-video yang menampilkan kekerasan ekstremis.

Hal ini dilakukan  untuk meyakinkan para pemasang iklan bahwa iklan mereka tidak akan ditayangkan berbarengan dengan video-video yang tak senonoh.

Pihak Youtube mengaku telah  banyak menerima laporan mengenai video-video tidak layak yang ditujukan kepada anak-anak. Para pedofil juga memberikan komentar pada video anak-anak beberapa minggu terakhir.

Sementara itu, dalam sosial media sejumlah "aktivis" Youtube baik yang suka mengunggah video mengaku bahwa aturan Youtube sekarang ini lebih ketat. Jika video yang diupload tidak sesuai dengan kebijakan yang dibuat Youtube maka akan langsung dikunci dan tidak bisa dibuka lagi.

Bahkan sejumlah video yang pernah diupload akan hilang termasuk akun Youtube yang menggunakan akun utama tersebut. Jadi Anda para pengupload video mesti harus lebih selektif untuk mengupload video. (SL/KN)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.