Header Ads

Anis Matta Masuk Bursa Capres-Cawapres



BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA --- Anis Matta, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masuk dalam bursa calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

Kiprah Anis dalam perpolitikan tanah air dimulai sejak PKS berdiri. Alumnus Lemhanas ini beberapa periode menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai. Jabatan terakhir di partai berlambang bulan sabit ini adalah Presiden PKS.

DIinternal PKS, Anis Matta cukup dekat dengan kader muda sehingga ia pun menjadi salah satu tokoh yang dikagumi para kader PKS.

Selain muda, Anis juga dikenal karena pemikiran dan sosok yang visioner. Beberapa pemikirannya tentang Indonesia ia tumpahkan dalam beberapa buku yang ia tulis.

Masa kecil Anis yang terbiasa hidup di lingkungan heterogen dan lintas gerakan membuat ia mudah berkomunikasi dengan beragam elemen masyarakat.

Bahkan Anis pernah sekolah di sebuah lembaga yang dikelola umat Nasrani. Ia juga pernah menjadi pengurus Muhammadiah dan berasal dari keluarga yang dekat dengan Nahdlatul Ulama (NU).

Baca Juga:
Yemmelia; Takdir Saya Bersama PKS
"Kartini" Legislasi Tangerang Selatan
Airin dan Istri Andika Kompak

Pada saat Pemilu lalu, Anis pernag menjabat Wakil Ketua DPR RI. Namun jabatan bergengsi itu ia lepas saat ia dipilih menjadi Presiden PKS menggantikan Lutfi Hasan Ishaq yang terpaksa berurusan dengan hukum.

Referensi Tokoh Muslim Muda Asia
Anis Matta  oleh PKS ditempatkan pada bidang hubungan luar negeri. Tak heran, Anis sekarang lebih banyak "petualang" ke luar negeri.

Beberapa kali ia terlihat diundang untuk orasi politik di sejumlah negara. Berlatarbelakang pendidikan LIPIA membuat Anis terampil menggunakan bahasa Arab.

Selain Anis Matta PKS juga berhasil menjaring nama - nama lainnya, yaitu Ahmad Heryawan (Gubernur Jabar), Hidayat Nurwahid (Anggota DPR RI), Tifatul Sembiring (Anggota DPR RI), Iwan Prayitno (Gubernur Sumatera Barat), Mardani Ali Sera (Anggota DPR RI), Salim Segaf Al Jufri (Ketua Majelis Syuro).

Penulis: Karnoto | Berbagai Sumber
Diberdayakan oleh Blogger.