Header Ads

Bamsoet Akan Gantikan Kursi Panas Ketua DPR RI




BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA --- Kursi panas Ketua DPR RI tampaknya akan digilirkan kepada Bambang Soesatyo (Bamsoet) menggantikan Setya Novanto yang tersandung kasus korupsi E-KTP dan mendekam dalam penjara.


Hal tersebut sebagaimana yang diusulkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar. Penegasan ini pun telah disampaikan Aburizal, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, usai menggelar rapat pleno Dewan Pembina Partai Golkar di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

"Berdasarkan konsultasi dan pertimbangan-pertimbangan yang saya sampaikan tadi maka Dewan Pembina Partai Golkar dapat menyetujui dan mendukung penetapan saudara Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR RI," kata Aburizal sebagaiman dilansir Kompas.Com.

Baca Juga:
Maryani, Politisi Golkar Berikan Jurus Menang Pileg
Tatu Sukses Jaga Suara, Pertahanan Airin Jebol
Kompak, Airin, Irna dan Aci Kenakan Pakaian Putih

Memang sejumlah nama sempat muncul di DPP, diantaranya Azis Syamsudin, Agus Gumiwang Kartasasmita, Zainudin Amali dan Fadel Muhammad. Aburizal mengatakan, semua nama yang diajukan Airlangga merupakan politisi yang berkualitas dan layak memimpin DPR. Namun, ia menyatakan pihaknya harus memilih satu nama dan pilihan itu jatuh pada Bamsoet.

Ia juga mengatakan pilihan tersebut sudah mempertimbangkan aspek internal dan eksternal sehingga tak merugikan partai di kemudian hari.

Sebelumnya kursi Ketua DPR RI sempat mencuat nama Azis Syamsudin karena adanya surat dari Setya Novanto, namun surat tersebut menuai pro kontra di internal Golkar. Azis sendiri menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Golkar siapa yang akan menggantikan Setya Novanto.

Penulis:Karnoto | Diolah Dari Berbagai Sumber | Foto:Kompas

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.