Header Ads

Banten Digenggaman Para Wanita



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG -- Dari delapan kabupaten dan kota di Provinsi Banten, empat diantaranya dipimpin wanita. Mereka adalah Airin Rachmi Diany (Wali Kota Tangerang Selatan), Ratu Tatu Chasanah (Bupati Serang), Irna Narulita (Bupati Pandeglang) dan Iti Octavia (Bupati Lebak).

Diantara mereka bahkan sudah ada yang dua kali periode. Airin misalnya, Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang Selatan ini sedang masa periode kedua. Meski pernah gagal saat mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Tangerang, namun Airin akhirnya terpilih menjadi Wali Kota Tangsel.

Sementara itu, kaka iparnya, Ratu Tatu Chasanah juga terpilih menjadi Bupati Serang, setelah sebelumnya menjadi Wakil Bupati Serang. Ketua DPD Golkar Provinsi Banten ini juga hampir dipastikan akan kembali maju pada pilkada berikutnya.

Sementara itu, Iti Octavia saat ini sedang mencalonkan kembali menjadi Bupati Lebak, setelah sebelumnya menjadi bupati. Pada Pilkada 2018, Iti menjadi calon tunggal sehingga hampir dipastikan akan kembali terpilih.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten ini didukung semua partai yang ada di Lebak. Pada bagian lain, Irna Narulita (Bupati Pandeglang) baru menjalani kepala daerah dua tahun berjalan. Mantan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan ini sempat gagal.

Ia gagal saat berhadapan dengan Ratu Atut Chosiyah yang ketika itu berpasangan dengan Rano Karno. Dan saat Pilkada Pandeglang beberapa waktu lali ia justru menggandeng menantu Ratu Atut Chosiyah yang sekarang menjadi Wakil Bupati Pandeglang.

Dari gambaran itu, Banten sepertinya berada digenggaman para wanita. Bahkan jika Vera Nurlaela, istri Wali Kota Serang terpilih dalam Pilkada Kota Serang 2018 maka akan menambah jumlah perempuan di Banten yang menjadi kepala daerah.

Penulis : Karnoto
Foto : Net
Sumber : Dari Berbagai Sumber
Diberdayakan oleh Blogger.