Header Ads

Banten Diguncang Gempa 6,4 Skala Richter



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Warga di Provinsi Banten berhamburan keluar rumah, kantor dan perkantoran karena bumi bergoyang beberapa saat. Diketahui pusat gempa terjadi di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten dengan kekuatan 6,4 Skala Richter.

Berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada pada titik koordinat 7.21 Lintang Selatan dan 105.91 Bujur Timur. Gempa terjadi pukul 13.35 WIB.

Informasi yang diperoleh dari BantenPerspektif, pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan laut. Pusat gempa berada di laut 81 kilometer Barat Daya Lebak, Banten. Getaran gempa juga dirasakan hingga ke Jakarta bahkan Bogor.

Sementara itu, di sosial media beredar informasi sejumlah sarana seperti jalan dan rumah rusak berat. Umumnya kerusakan terjadi di sejumlah wilayah, seperti Malingping, Sawarna dan Bayah, Kabupaten Lebak karena memang daerah ini berdekatan dengan pusat gempa.

Gempa juga dirasakan di Kota Serang, Banten. Sejumlah pegawai Pemprov Banten yang berada di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten di Curug, Kecamatan Cipocok Jaya berhamburan keluar karena panik.

Sementara para pengunjung pusat perbelanjaan di Kota Serang juga panik dan berhamburan keluar dari gedung untuk mencari tempat perlindungan yang aman. Belum diketahui secara pasti dampak dari gempa tersebut.

Bukan hanya warga di Banten, warga di DKI Jakarta juga merasakan getaran gempat dan sempat membuat khawatir masyarakat. Di sosial media warga pun saling bersapa dan menanyakan periha kabar relasi, teman dan saudara yang ada di Banten.

Penulis : Karnoto
Diolah Dari Berbagai Sumber



Diberdayakan oleh Blogger.