Post views: counter

Header Ads

Bercadar, Jadi Gaya Hidup Muslimah




BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL --- Jika dulu muslimah bercadar mendapat stigma negatif, dipandang menyeramkan bahkan dituduh teroris kini stigma itu mulai sirna.

Pengamatan BantenPerspektif, muslimah bercadar sekarang menjadi gaya hidup. Mahasiswi, karyawan swasta, dosen, ibu rumah tangga bahkan selebiritis kini mulai eksis dengan cadarnya.

Bahkan beberapa pelajar di Kota Serang sudah mulai terbiasa mengenakan cadar atau niqab. Persepsi negatif bahwa orang yang bercadar tak bisa melakukan aktivitas akhirnya terbantahkan.

Hal ini seiring dengan banyaknya muslimah bercadar yang tetap bisa bekerja dan melakukan aktivitas, seperti olahraga, bisnis dan sosial.

Retno Mulyani misalnya, karyawan swasta ini mengenakan cadar meskipun ia bekerja di salah satu perusahaan jasa pengiriman internasional.

Bahkan ia terlihat melakukan aktivitas traveling bersama rekan sekomunitasnya. Sementara itu kalangan selebiritis yang mengenakan cadarpun bertambah, ada nama terkenal yang juga mengenakan niqab.

Umi Pipit dan Pegy Melati Sukma adalah dua selebiritis yang sekarang mengenakan cadar. Mereka terlihat mantap mengenakan hijab dan tetap bisa melakukan aktivitas seperti biasa.

Penulis : Karnoto
Foto : Retno Mulyani
Diolah dari berbagai sumber

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.