Post views: counter

Header Ads

Di Facebook, Prabowo Kalahkan Popularitas Jokowi




BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL -- Prabowo Subianto menjadi tokoh terpopular ketiga di sosial media versi Tempo.Co. Posisi ini mengalahkan Joko Widodo yang menempati urutan keenam, sedangkan posisi paling atas ditempati motivator Mario Teguh.

Dalam grafis tersebut, ada 10 nama orang yang terpopular berdasarkan jumlah pengikut. Mario Teguh memiliki pengikut 19,9 juta, disusul posisi kedua yaitu Drawing Pencil dengan jumlah pengikut 13 juta dan baru tokoh politik yaitu Prabowo Subianto dengan jumlah pengikut 9,6 juta.

Pada urutan keempat ditempati Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar yaitu Kang Dedi Mulyadi dengan jumlah pengikut 9,1 juta. Sementara itu, seleberiti legendaris yaitu Iwan Fals menempati posisi kelima dengan jumlah pengikut 8,5 juta.

Urutan keenam ditempati Presiden Jokowi dengan jumlah pengikut sebanyak 8 juta. Sementara Slank memiliki pengikut di facebook 7,9 juta sehingga urutannya berada di bawah Jokowi atau urutan ketujuh.

Pada posisi delapan ditempati ustad Yusuf Mansur (Official) dengan jumlah pengikut sebanyak 7,1 juta dan Ustad Muhammad Arifin Ilham di bawah Yusuf Mansur dengan jumlah pengikut 7 juta. Dan pada posisi kesepuluh ditempati oleh akun Last Child dengan jumlah pengikut sebanyak 6,9 juta.

Melihat hasil rilis Tempo Co tersebut, sejumlah politisi Partai Gerindra di Provinsi Banten belum memberikan tanggapannya. Pada bagian lain, penelusuran BantenPerspektif, para relawan Prabowo, Jokowi dan tokoh politisi lainnya mulai gerilya menyasar pengguna facebook.

Rilis tersebut merupakan data dari fanpage facebook pada November 2017. Dipastikan posisi itu akan terus berubah seiring dengan dinamika politik yang terjadi di tahun politik. Sejauh ini belum ada rilis terbaru mengenai 10 orang terpopular di facebook.

Penulis : Karnoto
Sumber : Tempo.Co
Foto : Tempo.Co

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.