Header Ads

Foto Hoax Soal Gempa Beredar di Sosmed



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Pasca terjadinya gempa yang terpusat di Lebak, Banten, beredar sejumlah foto - foto hoax di sosial media. Untuk itu warga pun diminta agar tidak mempercayai foto yang beredar.

Beberapa foto hoax yang masuk diantaranya foto kerusakan jalan di atas, padahal foto tersebut merupakan foto gempa di Jogjkarta beberapa waktu lalu. Ada juga yang menyebarkan video gempa dan itupun hoax.

Memang sejumlah masyarakat cukup aktif mengabarkan peristiwa tersebut ke sejumlah sosial media dan cepat menyebar. Namun tak semuanya hoax beberapa foto juga memang asli dari kirimin warga yang kebetulan berdekatan dengan lokasi.

Seperti diketahui, beberapa jam lalu terjadi gempat yang dirasakan masyarakat di Banten dan Jakarta termasuk di Bogor. Belum diketahui persis berapa kerusakan yang ditimbukan akibat gempat tersebut.

Sementara itu, menurut Tatang Suhendar, pegawai di BMKG Serang, memang ada gempa susulan yang terjadi pada pukul 14.32 lewat 25 detik dengan kekuatan 3,5 SL terjadi pada 23 Januari 2018. Lokasi di 7.14 LS, 106.08 BT (66 KM) Barat Daya Kabupaten Lebak, Banten.

Penulis : Karnoto
Foto : Netizen.

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.