Header Ads

Gempa Rusak 457 Rumah di Kabupaten Lebak



BANTENPERSPEKTIF.COM, LEBAK --- Dampak Gempa dengan kekuatan 6,4 SL dan ditambah gempa susulan dengan kekuatan 3,9 SL yang terpusat di Kabupaten Lebak mengakibatkan sejumlah infrastruktur dan rumah rusak. Data dari Humas Kabupaten Lebak menyebutkan ada 457 rumah yang rusak dan satu infrastruktur.

Rumah yang rusak terjadi di 13 kecamatan, yaitu Kecamatan Cigembelong, Bojongmanik, Cihera Cirenten, Sobang, Sajira, Lebak Gedong, Celograng, Wanasalam, Bayah, Panggarangan, Cimarga dan Cijaku.

Dari jumlah itu, kerusakan rumah paling banyak terjadi di Kecamatan Celograng sebanyak 149 rumah. Disusul Kecamatan Cijaku sebanyak 120 rumah dan paling sedikit terjadi di Kecamatan Cigemblong, Cihera dan Sajira masing-masing satu unit rumah.

Sejumlah warga pun ramai-ramai mencari tahu apakah ada saudaranya yang terkena korban gempa bumi tersebut. Seperti diketahui, siang tadi terjadi gempa bumi yang cukup keras di Banten dan sempat dirasakan warga di DKI Jakarta dan Bogor.

Warga di Provinsi Banten berhamburan keluar rumah, kantor dan perkantoran karena bumi bergoyang beberapa saat. Diketahui pusat gempa terjadi di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten dengan kekuatan 6,4 Skala Richter.

Berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada pada titik koordinat 7.21 Lintang Selatan dan 105.91 Bujur Timur. Gempa terjadi pukul 13.35 WIB.

Penulis : Karnoto
Sumber : Press Release Humas Lebak
Foto : Netizen

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.