Post views: counter

Header Ads

Sebelum Daftarkan Jagoannya, Ketua DPW PKS Jateng Diganti



BANTENPERSPEKTIF.COM, SEMARANG ---Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah melakukan reposisi kepemimpinan. Rotasi ini dilakukan sesaat sebelum PKS mengantarkan Sudirman - Fuziah daftar ke KPUD Jateng.

Ketua DPW PKS Jateng yang semula dijabat oleh Kamal Fauzi kini diganti Abdullah Fikri Faqih. Pergantian ini dilakukan dengan alasan intensitas permainan di lapangan cukup cepat.

Rotasi elit DPW PKS Jateng ini sempat menjadi bahan diskusi kader PKS di Jateng. Sebab pergantian ini dilakukan beberapa saat menjelang pendaftaran  Sudirman Said dan Ida Fauziyah ke KPU Jateng.

Rumor pergantian jabatan Ketua DPW PKS Jateng sempat mencuri perhatian kader dan memicu diskusi yang cukup dinamis di internal kader. Namun bagi PKS, rotasi kepemimpinan menjadi hal lumrah, baik dilakukan dalam suasana normal maupun mendesak.

Dengan penuh canda, Kamal Fauzi menjelaskan bahwa pergantian ketua DPW sebagai pergantian "striker". Katbya, karena tempo pertandingan semakin cepat dan panas, maka striker yang mulai kehabisan nafas perlu diganti dengan tenaga yang lebih fresh dan bugar.

Sementara itu, Abdullah Fikri Faqih menyampaikan bahwa dirinya tengah menjalani masa "remidi". "Dulu, saat saya menjabat sebagai Ketua DPW PKS Jateng, mungkin dianggap belum cukup berhasil dan menyisakan beberapa PR yang belum selesai," kata Anggota DPR RI ini.

Kata dia, ibarat seorang pelajar yang nilainya belum baik, maka harus mengikuti kegiatan remidi. Sertijab dipimpin oleh Arif Awaludin, selaku pengurus DPP Wilda Jatijaya. Dalam sambutannya, Arif menegaskan bahwa naik turun dan rotasi posisi itu perkara yang biasa saja dalam tubuh PKS.

"Baik karena kebutuhan di lapangan, perubahan strategi maupun sebab - sebab yang lain," ujar Arif. Sebenarnya, kata Arif, antara Kamal Fauzi dan Abdullah Fikri Faqih pernah menjabat sebagai pengurus DPTW dalam periode yang sama.

Dimana Fikri Faqih sebagai ketua DPW, Kamal Fauzi sebagai ketua DSW dan  Mereka taat dan patuh atas keputusan DPP yang melakukan rotasi jabatan. Semua dilakukan dalam suasana yang tenang dan harmonis, tanpa ada kegaduhan.

Penulis : Eko Jun
Editor : Karnoto
Foto : Net.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.