Header Ads

Juru Bicara Fraksi Gerindra; Silahkan Raperda Ditindaklanjuti




BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Provinsi Banten melalui juru bicaranya, Ade Hidayat menyepakati empat Rancangan Pertaturan Daerah (Raperda) yang diusulkan Gubernur Banten, Wahidin Halim

Dalam tanggapan fraksi di sidang paripurna di gedung DPRD Provinsi Banten, Ade Hidayat meminta agar gubernur segera menindaklanjuti empat raperda tersebut untuk kemudian disahkan menjadi peraturan daerah (Perda).

"Keberadaan air bersih merupakan kebutuhan yang penting bagi masyarakat Banten agar bisa hidup sehat. Dengan alasan itulah kami Fraksi Gerindra DPRD Banten menyetujui Raperda tentang Pengelolaan Air Bersih untuk kemudian ditindaklanjuti," kata Mantan Senat Mahasiswa STMIK Serang, Banten ini.

Tak hanya Raperda tentang Pengelolaan Air Bersih, Fraksi Gerindra juga menyetujui tiga raperda lainnya, yaitu Raperda tentang Pemberdayaan Petani, Pembangunan Infrastruktur Jalan dengan Pembiayaan Jamak dan Raperda tentang Limbah Domestik.

Dalam pandangan fraksi, Gerindra memberikan sejumlah alasan kenapa menyetujui raperda tersebut. "Kebutuhan jalan juga memang masih harus terus ditingkatkan, termasuk pengelolaan limbah domestik juga harus mendapat perhatian serius dari Pemprov Banten," kata Ade.

Sebagai konsekuensi sebuah raperda adalah Pemprov Banten harus mengaloasikan anggaran untuk mensupport realisasi aturan tersebut. Pengalokasian anggaran merupakan salah satu bukti keseriusan Pemprov Banten dalam membuat perda.

Penulis : Karnoto
Sumber : Wawancara
Foto : Dok.Ade
Diberdayakan oleh Blogger.