Header Ads

Lagi, Golkar Dapat Jatah Menteri



BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA --- Presiden Joko Widodo kembali memberikan jatah menteri kepada Partai Golkar. Jatah tersebut diberikan kepada Idrus Marham, mantan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar yang menempati posisi Menteri Sosial RI menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang saat ini akan maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur.

Idrus dilantik oleh Presiden Jokowi bersama dua pejabat lainnya, yaitu Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduk dan Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Agum dilantik untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Hasyim Muzadi yang tutup usia beberapa waktu lalu.

Pelantikan politisi Golkar tersebut berlangsung di Istana Negara, Rabu (17/1/2018).  Sebelumnya kader  Partai Golkar telah lebih dulu mendapat jatah menteri yaitu Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Partai Golkar.

Meski sempat mendapat kritik dari publik karena rangkap jabatan, namun Jokowi tidak mempedulikan posisi Airlangga yang rangkap jabatan. Partai Golkar sendiri memang telah menetapkan Jokowi sebagai calon Presiden RI untuk Pemilu 2019 mendatang.

Karir Idrus tergolong moncer dalam politik. Ia pernah menjadi anggota DPR RI sebelum akhirnya mengundurkan diri setelah diangkat menjadi Sekjen DPP Golkar dengan alasan ingin konsentrasi di partai. Ia juga setia mendampingi Setya Novanto selama ia menjadi Ketua Umum Golkar sebelum akhirnya terkena kasus tindak pidana korupsi E-KTP.

Penulis : Karnoto 
Sumber: Berbagai Sumber
Foto : Net

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.