Header Ads

Maryani, Politisi Golkar Berikan Jurus Menang Pileg



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Maryani, politisi Partai Golkar Kabupaten Serang memberikan jurus agar para calon legislatif perempuan terpilih pada pemilu. Jurus tersebut ia sampaikan saat menjadi narasumber pada acara Dialog Pemilu 2019 "Peran dan Peluang Perempuan di Parlemen di Gedung DPRD Provinsi Banten, Kamis (11/1/2018).

"Banten ini relatif daerah yang sehat dalam dinamika politik. Indikatornya adalah peluang bagi siapapin terbuka lebar termasuk bagi perempuan yang ingin terjun dalam dunia politik, khususnya menjadi anggota parlemen," kata Maryani.

Menurutnya, ada dua hal yang harus dimiliki perempuan jika ingin terjun ke politik yaitu memiliki kemampuan dan melihat keadaan. Keduanya harus dimiliki para caleg perempuan dan tidak bisa berjalan tanpa keduanya.

"Memiliki kemampuan tanpa melihat keadaan jelas tidak bisa. Bagaimana pun keadaan kita menjadi hal penting. Sebaliknya, melihat keadaan tanpa dibarengi dengan kemampuan juga tidak berimbang," kata Maryani.

Sementara itu, terkait cost politik, perempuan yang hadir dengan balutan hijab stylish ini menuturkan bahwa hal itu pasti ada. Meski demikian bukan berarti tanpa perhitungan. Ia menceritakan saat dirinya mencalonkan menjadi caleg kali pertama pada pemilu lalu.

"Dulu saya cuma punya enam tim yang ada ditambah hubungan keluarga. Dan nyaris tidak memiliki jaringan selain itu, tapi Alhamdulillah akhirnya terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang. Inilah yang saya maksud perempuan harus punya kemampuan dan melihat keadaan," katanya.

Penulis : Karnoto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.