Header Ads

Miss Internet 2018 Mulai Digelar, Grand Final di Tangsel





BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGERANG SELATAN --- Puncak acara pemilihan Miss Internet Indonesia 2018 rencananya akan digelar di Gedung ICE Kota Tangerang Selatan pada 3 November 2018 mendatang.

Saat ini panitia masih melakukan tahapan pendaftaran dan dilanjutkan dengan babak penyisihan yang akan diselenggarakan hingga Oktober 2018. Pemilihan gadis cantik dengan konsep tahun ini tak hanya mengandalkan kecantikan, tetapi juga penggabungan dengan intelektualitas dibidang teknologi.

Ketua Umum Asosiasi Jasa Penyenggara Internet (APJI), Jamalul Izza mengatakan, melalui Miss Internet Indonesia 2018, APJI ingin memberikan edukasi bagaimana seseorang itu harus cerdas dan kreatif dalam menggunakan teknologi. Terlebih lagi bisa membuat kebaikan dalam kehidupan masyarakat.

“Para peserta tak hanya dipilih berdasarkan kecantikan, namun ia harus bisa menyampaikan pesan ke masyarakat bagaimana menggunakan internet di era ‘zaman now’. Mereka juga harus memiliki pengetahuan tentang teknologi digital seperti bagaimana mengelola blogging, dan membuat vlog. Juga, harus bisa menceritakan keindahan Indonesia kepada dunia luar,” kata Jamalul saat konferensi pers kick off di hotel Lemon, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (10/1).

Jamal berharap para pemenang bisa membantu menginformasikan netizen tentang berbagai produk unggulan Indonesia. Ia mencontohkan produk teknologi, seperti mobile application, online shopping dan produk lainnya.

Dengan demikian, kata Jamal, pemenang bisa menjadi duta untuk meningkatkan produk dalam negeri. Pencarian finalis Miss Internet 2018 akan dilakukan di 12 kota wilayah APJI selama dua bulan. Agenda penyisihannya dimulai sejak awal September hingga Oktober 2018 dan diawali dari Kota Medan, dan Batam.

Selanjutnya penyisihan akan dilakukan di Balikpapan, Lampung, Bali, Pekanbaru, Yogyakarta, Surabaya, Bandung dan Jakarta-Banten. Bagi Anda yang berminat caranya cukup mudah yaitu Anda hanya perlu membuat vlog di vidio.com. Vlog yang telah diunggah nantinya akan diseleksi di tiap daerah hingga terpilih 550 kontestan wilayah dan dua kontestan terpilih di daerah akan mengikuti grand final.

Anda juga bisa mendapatkan informasi lengkap seputar pemilihan Miss Internet di situs http://missinternet.id/. Di website tersebut informasi terpampang lengkap bahkan dokumentasi event pemilihan Miss Internet tahun sebelumnya juga bisa Anda lihat di situs tersebut.

Tentang Miss Internet Indonesia 2017
Setelah sukses menyelenggarakan Miss Internet Bali selama tiga tahun berturut-turut, APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) kembali menyelenggarakan Pemilihan Miss Internet. Namun tahun ini APJII meningkatkan kegiatan ini dari tingkat provinsi ke tingkat nasional.

Miss Internet APJII ini memiliki visi dan misi untuk menyampaikan pesan bahwa wanita millenial Indonesia memainkan peranan penting dalam pertumbuhan industri internet di tengah-tengah masyarakat dan budaya Indonesia. Selain berpenampilan menarik, Miss Internet Indonesia haruslah piawai dalam menggunakan hal-hal yang terkait dengan teknologi internet. Sehingga dapat menjadi Duta Internet APJII untuk penggunaan internet yang bermanfaat, bersih dan aman.

Adapun maksud diadakannya kegiatan ini adalah sebagai kemasan Public Relation dari APJII sebagai asosiasi yang mewadahi seluruh Penyelenggara Internet Legal yang berada di Indonesia untuk memberikan pengaruh positif kepada masyarakat luas tentang Keamanan dalam berinternet.

Penulis: Karnoto | Press Release | Foto: Doc.MissInternet



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.