Header Ads

Muflihah, Politisi PPP Bocorkan Rahasia Namanya



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Muflihah Ibrahim, politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membocorkan rahasia namanya di depan peserta Dialog Pemilu 2019 "Peran dan Peluang Perempuan di Parlemen" di Gedung DPRD Provinsi Banten, Kamis (11/1/2018).

"Sebelum menyampaikan materi saya ingin memperkenalkan diri. Nama saya kuno. Tapi kata ustad di kampung saya  Muflihah  artinya keberuntungan. Jadi  kalau diterjamahkan wanita yang beruntung atau perempuan yang bahagia. Kalau yang suka baca Al Quran pasti tahu," kata Muflihah mengawali pemaparannya.

Dikatakan Muflihah, nama tersebut ternyata benar membawa keberuntungan sampai sekarang. Dan salah satu keberuntungan itu adalah terpilih menjadi anggota parlemen di DPRD Provinsi Banten. "Sebetulnya menjadi politisi bukan cita-cita saya, kalau boleh dikatakan saya terjerumus ke politik. Namun karena terjerumusnya enak jadi suka sampai sekarang," tutur Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten ini.

Dengan balutan hijab khas partainya yaitu hijau, Muflihah pun mengatakan meski perempuan punya warna warni partai tapi satu tujuan memajukan perempuan. "Hijau hijau daun rambutan, kerudung hijau jadi rebutan," katanya.

Ia pun menceritakan pengalamannya di parlemen, dimana pada sistem sebelum menggunakan suara terbanyak perempuan dirugikan karena menggunakan nomor urut. "2009 MK memutuskan bahwa sistem pemilihan umum adalah suara terbanyak dan perempuan diuntungkan. Terbukti perempuan memperoleh kursi 15. Dan 2014 juga sama perempuan diuntungkan karena menggunakan suara terbanyak," kata Ketua Kaukus Perempuan Politik Provinsi Banten.

Penulis : Karnoto

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.