Baca Juga

Recent Posts Widget

Papat, Dari Serang Menuju Senayan

Sabtu, 20 Januari 2018



Wahyu Papat Juni Romadonia, salah satu politisi muda yang dimiliki Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Banten.

Meski usianya baru 31 tahun, Papat, demikian ia biasa disapa memiliki posisi strategis di PKB. Selain menjabat sebagai anggota DPRD Kota Serang, Papat juga menjadi orang nomor satu di PKB Kota Serang.

Ketua DPC PKB Kota Serang ini tergolong moncer karir politiknya. Sebab kali pertama maju sebagai caleg DPRD Kota Serang pada Pemilu 2014 lalu, ia langsung terpilih menjadi anggota parlemen di ibukota Provinsi Banten.

Bahkan perolehan suaranya paling tinggi jika dibandingkan dengan caleg lain ketika itu. Ia mendapatkan suara murni sebanyak tiga ribuan, sebuah angka yang cukup tinggi karena tidak mudah mendapatkan suara sebanyak itu, apalagi bagi caleg yang masih baru.

Baca Juga:
Driver Gojek Jadi Caleg DPRD Banten
Yemmelia, Takdir Saya Bersama PKS
Tolak Impor Beras Irna "Jualan" Beras Lokal

Kepada BantenPerspektif.Com, Sabtu (20/1/2018) di Kantor DPC PKB Kota Serang, Papat menceritakan tentang dunia parlemen. "Sebetulnya awalnya niatnya ingin merasakan bagaimana menjadi seorang anggota parlemen dan sekarang menjadi tahu," kata wanita berhijab ini.

Meski ia baru kali pertama menjadi anggota parlemen, namun sebenarnya dunia politik bagi Papat tidaklah asing. Sebab ayahnya juga pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Banten. Tak hanya Ayahnya, adiknya juga lebih dulu menjadi anggota parlemen di DPRD Kabupaten Serang.

Menuju Senayan
Di tahun 2019 mendatang, Papat diperintahkan DPP PKB untuk langsung menuju ke senayan sebagai caleg DPR RI PKB dari daerah pemilihan Banten 2 yang meliputi Kota dan Kabupaten Serang serta Kota Cilegon.

Berbagai persiapan telah ia siapkan dan mulai membangun basis-basis sosial untuk menambah suara yang ia pernah dapatkan pada Pemilu 2014.

"Sebenarnya saya awalnya ingin ke DPRD Provinsi, tapi karena diperintahkan partai jadi DPR RI yang akhirya ke DPR RI. Dengan bismillah pun saya terima amanah ini dan dilakukan dengan sungguh-sungguh," kata Papat.

Ia pun sudah mulai berkeliling ke sejumlah kantong-kantong suara yang diharapkan bisa memberikan sumbangsih perolehan suara. Dari pengamatan BantenPerspektif, keseriusan Papat memang sudah tampak dari komunikasi pemasaran yang ia lakukan melalui advertising.

Mulai dari pemasangan billboard, stiker, kalender dan atribut kampanye lainnya. Bahkan diantara caleg lainnya, billboard Papat paling ramai memadati sejumlah wilayah strategis di Kota Serang, mulai dari Ciceri, Jalan Ahmad Yani sampai di Kawasan Wisata Pantai Anyer.

Hal ini wajar mengingat Papat merupakan "pemain" baru untuk caleg DPR RI dibandingkan dengan caleg lainnya. "Saya kan baru di caleg DPR RI jadi ya sosialisasinya harus lebih dulu  dibandingkan dengan caleg lainnya," kata Papat.

Penulis : Karnoto
Sumber : Wawancara
Foto : Doc.Papat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Nama

Subscribe Newsletter

Social Media