Header Ads

Papat Mulai Gerakan "Pasukan" Perempuan




BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Wahyu Papat Romadonia, Caleg DPR RI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk daerah pemilihan Banten 2 mulai menggerakan pasukan ibu-ibu. Langkah ini merupakan bagian dari sosialisasi dirinya kepada masyarakat untuk meloloskan ke senayan.

Anggota DPRD Kota Serang yang aktif di sosial media ini tampak mengupload beberapa foto relawan perempuannya yang memegang atribut kampanye berupa kalender 2018 dengan gambar dirinya.

Pengamatan BantenPerspektif, dari sejumlah caleg DPR RI Banten dua yang aktif melakukan sosialisasi adalah Papat. Kuda-kuda ini sengaja ia lakukan jauh - jauh hari mengingat dirinya merupakan caleg baru yang ke DPR RI dibandingkan caleg lainnya.

"Kalau yang lain kan memang incumbent, sedangkan saya kan baru ke DPR RI jadi memang mesti harus sejak awal sosialiasi agar dikenal masyarakat luas," kata Papat. Menurut Papat, dirinya optimistis bisa lolos ke senayan yang merupakan pengalaan pertamanya.

Papat merupakan salah caleg perempuan yang tergolong muda, usianya baru 31 tahun tapi sudah menjadi pimpinan partai yaitu sebagai Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa. Jejaring Papat juga relatif luas, apalagi ia memiliki modal suara 3.000 pada Pemilu 2014.

Modal suara itulah yang bisa meloloskan dirinya ke kursi parlemen di DPRD Kota Serang. Bahkan ia menjadi caleg denga suara tertinggi dibandingkan caleg lainnya. "Alhamdulillah, semoga bisa lolos. Kita minta doanya kepada semua," kata Papat.

Penulis : Karnoto
Sumber : Wawancara
Foto : Doc.Papat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.