Post views: counter

Header Ads

Pria Asal Brebes Ini Siap "Duel" dengan Ganjar Pranowo




BANTENPERSPEKTIF.COM, JATENG --- Sudirman Said, Mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) telah siap "duel" dengan politisi PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo pada Pilkada Jawa Tengah 2018. Sudirman merupakan pria kelahiran Brebes, Jawa Tengah.


Untuk menghadapi incumbent Sudirman pun menggandeng tokoh perempuan dari Nahdlatul Ulama sekaligus Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di DPR RI, Ida Fauziah.

Pasangan Sudirman - Ida diusung sejumlah partai yaitu Gerindra, PKS, PAN dan PKB. Sementara Ganjar Pranowo diusung partai PDI Perjuangan, Demokrat, PPP, Nasdem, Hanura dan Golkar. Sepak terjang Sudirman terutama terkait isu korupsi memang tergolong berani.

BACA JUGA:
Tak Ada Lawan, Kotak Kosong Pun Dihadapi
Aksi Nyentrik Para Politisi di Arena Pilkada
Orang Ini Bikin Kader PKS Malu

Nama Sudirman tenar saat ia membongkar kasus "Papah Minta Saham" yang melibatkan mantan Ketua Umum Golkar, Setya Novanto. Entah alasan apa, tak lama kemudian Sudirman diberhentikan sebagai Menteri ESDM. Usai tak menjadi menteri, Sudirman akhirnya masuk pada jajaran tim transisi Anies-Sandi di DKI Jakarta.

Sudirman Said lahir di Desa Slatri, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada 06 April 1963. Ia menamatkan studi di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) tahun 1990,  Lalu pada tahun 1994 Sudirman Said melanjutkan pendidikan  di George Washington University, Washington DC, USA untuk ptogram Master of Business Administration, majoring in Human Resources Management and Organizatiponal Behavioral & Development.

Duel dengan Ganjar tergolong tidak mudah karena selama wilayah Jateng mitosnya merupakan basis PDI Perjuangan. Di Kabupaten Brebes sendiri kepala daerahnya adalah kader PDI Perjuangan. Namun mitos ini mulai terhapus saat pilkada beberapa waktu lalu, dimana sejumlah daerah yang menjadi basis PDI Perjuangan justru dimenangkan calon dari partai lain.


Di Kabupaten Tegal misalnya calon dari PDI Perjuangan kalah oleh kader dari Partai Kebangkitan Bangsa. Lalu di Kota Tegal juga calon PDI Perjuangan kalah oleh kader dari Golkar. Hal serupa juga terjadi di Kabupaten Pemalang. Apakah Sudirman Said mampu mengalahkan Ganjar Pranowo? Hasilnya akan dilihat pada penghitungan suara beberapa bulan mendatang.



Penulis : Karnoto

Foto : Detik.Com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.