Header Ads

Rini Soraya, Politisi Perindo Bicara Ekonomi untuk Caleg Perempuan



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Rini Soraya, politisi Partai Perindo bicara blak blakan soal ongkos politik kepada peserta Dialog Pemilu 2019 "Peran dan Peluang Perempuan di Parlemen di Gedung DPRD Provinsi Banten, Kamis (11/1/2018).


"Kalau melihat kuota 30 persen sebetulnya realistis bisa terpenuhi karena jumlah pemilih perempuan lebih banyak. Tapi ada masalah kenapa perempuan tidak memilih caleg pemilihan," kata Rini. Dikatakan Ketua Kartini Partai Perindo Provinsi Banten ini, perempuan - perempuan harus memiliki inovasi dan memiliki jiwa wirausaha.

BACA JUGA:
Maryani, Politisi Golkar Berikan Jurus Menang Pileg

Sebab kata dia, politik membutuhkan cost yang tidak sedikit maka dengan jiwa wirausaha menjadi virus masyarakat maka tingkat partisipasi pemilih dari kaum perempuan akan maksimal. "Saya melihat perempuan -perempuan yang terpilih menjadi parlemen harus memiliki kekuatan ekonomi sehingga ketika terpilih tidak memikirkan proyek, karena masalah ekonomi sudah beres," jelasnya.

Terkait persepsi sebagian orang bahwa politik itu kejam, Rini memiliki pandangan sendiri. Menurutnya, jika perempuan aktif di politik maka 80 persen kehidupan seseorang menjadi milik masyarakat. "Untuk itu partai politik harus memberikan pendidikan politik," katanya.

Penulis : Karnoto
Diberdayakan oleh Blogger.