Post views: counter

Header Ads

Tak Ada Lawan, Kotak Kosong Pun Dihadapi



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA TANGERANG --- Calon Walii Kota Tangerang Arief Wismansyah sukses meyakinkan 12 partai politik untuk mengusung dirinya dalam pencalonan Pilkada Kota Tangerang 2018. Ia berpasangan dengan Sachrudin.

Sampai detik terakhir pendaftaran, pasangan ini resmi tanpa perlawanan dari calon lain sehingga ia terpaksa melawan kotak kosong pada pilkada 2018. Dua belas parpol yang mengusung yaitu, Partai Demokrat, PKS, Golkar, PPP, PKB, PAN, Gerindra, Hanura, Nasdem.


BACA JUGA:
Aksi Nyentrik Para Politisi di Arena Pilkada
Ketua IKM Banten Masuk ke PKS

Sementara parpol baru  seperti PSI dan Perindo pun memilih bergabung dengan rombongan Arief. Ia merupakan calon petahana. Pilkada Kota Tangerang pun mendapat sorotan dari publik, mulai dari mahasiswa, pengamat termasuk politisi itu sendiri.

Hal serupa juga terjadi di Pilkada Lebak. Pasangan Iti Octavia - Ade terpaksa harus melawan kotak kosong karena tak ada calon lain yang maju pada Pilkada Lebak 2018. Pasangan ini diusung 11 partai poitik, diantaranya Golkar,Demokrat, PDIP, PKS Hanura,Gerindra dan lainnya.

Fenomena ini mendapat kritik publik, salah satunya datang dari mahasiswa. Seperti dipublish RadarBanten.Co.Id, Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) DPC Lebak Riansyah saat dihubingi Radar Banten Online, Kamis (11/1).

Ia mengatakan, perhelatan di Pilkada serentak tahun 2018 ini tidak akan seru, karena sudah dipastikan pasangan petahanalah yang akan menang, dengan diusung oleh 11 parpol. Apalagi dalam kontestasi ini langkah petahana melenggang, lantaran tidak adanya lawan.

“Saya menilai dengan munculnya calon tunggal ini, sistem dari kaderisasi parpol telah gagal, karena hampir semua parpol tidak berani bertarung atau mengusung kadernya untuk mencalonkan pada Pilkada tahun ini. Selain itu, pasangan Iti-Ade karena tidak ada lawan anggap saja sudah menang,” ujar Riansyah seraya tertawa saat menutup telepon selulernya.


Penulis: Karnoto
Sumber : Dari Berbagai Sumber


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.