Header Ads

Yemmelia; Saya Didik Anak-Anak Mandiri




BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Mendidik anak di tengah keadaan yang mencukup tentu tidaklah muda. Sebab kalau tidak disiplin maka mereka akan menjadi generasi manja yang mengandalkan orangtuanya.

Itulah kenapa Yemmelia, Caleg DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerapkan disiplin terhadap kedua puterinya. Kedua puterinya yaitu Sandra Tanjung Sari dan Claudya Dwi Astuti dididik untuk bisa mandiri.

Yemmelia menuturkan jika selama menjabat di Pemprov Banten ia tak memberikan fasilitas agar kedua puterinya menjadi pegawai negeri sipil (PNS). "Mungkin kalau dicari-cari bisa saja mereka saya usahakan untuk menjadi PNS, tapi buat Uni itu tidak baik untuk mereka. Biarlah mereka hidup dengan masa depannya sendiri," kata Yemmelia.

Bahkan saat ia menjadi Assiten Ratu Atut Chosiyah, mantan Gubernur Banten pun tak pernah memberikan fasilitas kepada kedua puterinya. "Uni selalu berprinsip agar anak-anak bekerja keras dan mandiri," katanya.

Kebahagiaan Bersama Keluarga
Di tengah aktivitasnya, Uni saat ini merasa bersyukur karena bisa menyaksikan kedua puterinya menikah. Beberapa waktu lalu kedua puterinya, yaitu Sandra Tanjung Sari (puteri pertama) dan Claudya Dwi Astuti (pueteri kedua) telah melangsungkan pernikahan.

Puteri pertamanya telah menikah dengan seorang anggota Pasukan Khas (PasKhas), pasukan elit TNI Angkatan Udara, Sementara puteri keduanya bersuamikan seorang cucu dari Bustanul Arifin, mantan pejabat RI. "Kebahagaan tersendiri buat Uni bisa melihat langsung pernikahan anak-anak," kata istri Eddy Wiryanto ini.

Tanjung Sari adalah alumni Akuntansi Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta sedangkan puteri keduanya, Cluadya Dwi Astuti adalah Psikolog dari Binus, Jakarta. Kini keduanya sudah mengikuti suaminya. "Alhamdulillah semua ini karunia dari Allah SWT," kata Uni.

Penulis : Karnoto
Sumber : Wawancara
Foto : Doc.Pribadi

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.