Post views: counter

Header Ads

Yemmelia ; Takdir Saya Bersama PKS



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Yemmelia, Calon Anggota Parlemen DPR RI dari Banten 2 mengutarakan alasannya kenapa terjun ke politik dan mau dipinang Partai Keadilan Sejahtera. Padahal latarbelakang Ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) Provinsi Banten ini adalah seorang birokrat.

Dalam Dialog Pemilu 2019 "Peran dan Peluang Perempuan di Parlemen" beberapa hari lalu, Yemmelia mengutarakan alasannya kenapa bersedia dicalonkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi Caleg DPR RI pada Pemilu 2019.

Menurutnya, niat terjun ke politik semata-mata untuk pengabdian kepada masyarakat. "Terus terang sebelumnya saya tidak terfikirkan untuk menjadi caleg. Partai yang meminta bukan cuma PKS, tapi waktu itu saya belum terfikirkan. Tapi mungkin ini takdir hidup saya memang harus ke politik akhirnya dengan niat bismillah saya terima tawaran PKS," terang Yemmelia.

Kata Yemmelia, PKS menjadi pilihan akutalisasi politiknya karena beberapa alasan. Pertama, PKS dinilai partai yang konsisten dengan religiusnya dan kedua PKS juga nasionalis. "Memang masih ada sebagian masyarakat yang menilai PKS negatif, Mereka mengira kalau di PKS cuma ada ustads dan ustdzah padahal kan tidak," kata Yemmelia.

Saat ini Yemmelia memang sedang menekuni dunia bisnis pasca ia pensiun dini sebagai birokrat di Pemprov Banten. Jabatan terakhir Yemmelia adalah Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Provinsi Banten.

BACA JUGA:
Ketika Politisi Perempuan Lintas Partai Ngumpul
Aksi Yemmelia, Caleg PKS Baca Puisi
Maryani, Politisi Golkar Berikan Jurus Menang Pileg

Jejak karir politiknya sebetulnya sudah lama, karena ia juga pernah mau maju pada pemilihan Gubernur Sumatera Barat. Bahkan pada Pilkada Banten beberapa waktu lalu Yemmelia juga sempat mau maju sebagai calon Wakil Gubernur Banten mendampingi Dimyati Natakusumah, namun akhirnya batal.

Ibu dua puteri ini mengaku bahwa politik menjadi sarana pengabdian. "Memang banyak sarana pengabdian untuk masyarakat, mulai dari bisnis dan sosial itu juga sarana pengabdian. Namun mungkin saya ditakdirkan untuk memakai sarana politik maka saya jalani saja, Bismillah," kata Yemmelia.

Penulis ; Karnoto
Foto : Doc.BantenPerspektif

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.